Kiriman Kargo Dibalik Tumbuhnya JNE Balikpapan …

Kiriman kargo di Balikpapan terus tumbuh pesat

Kepala Cabang JNE Balikpapan Adityo Putranto berpose bersama tim

JNEWS, Balikpapan – Pencapaian JNE Cabang Utama Balikpapan pada semester 1 tahun 2023 berbuah positif. Bahkan melampaui target yang dicanangkan oleh Kantor Pusat di awal tahun. Segmen kargo menjadi penyumbang utama pencapaiannya.

Geliat perekonomian Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), khususnya Kota Balikpapan, pada pertengahan 2023 menunjukkan tren perbaikan dan peningkatan. Terlebih, dengan  adanya pembangunan IKN yang terus dipacu, sehingga membuat Kota Balikpapan sebagai salah satu pintu gerbangnya, turut berdampak pada pertumbuhan perekonomiannya.

Menurut Kepala Cabang Utama JNE Balikpapan Adityo Putranto, pertumbuhan ekonomi di Kota Balikpapan menjadi berkah tersendiri bagi peningkatan volume pengiriman JNE di sana sehingga pada semester 1 tahun 2023 pencapaiannya melampaui target.

Alhamdulillah berkat kerja keras seluruh tim dan konsisten melaksanakan program yang sudah dibuat sejak awal tahun, pencapaian JNE Balikpapan sangat bagus. Segmen kargo merupakan penyumbang terbesar,” ujar Adityo, saat ditemui JNEWS di sela-sela acara Rakernas Asperindo beberapa waktu lalu.

Baca juga: Kiat JNE Antar Kiriman di Jalan Protokol Jakarta Selama Perhelatan KTT ASEAN

Kota Balikpapan menyandang julukan ‘Kota Minyak’ sekaligus menjadi pusat bisnis di Kalimantan Timur yang mempunyai pelabuhan besar. Tidak heran, segmen kargo mempunyai potensi besar dan menjadi target pasar yang terus ditingkatkan sumbangsihnya pada pertumbuhan kiriman oleh JNE Balikpapan.

Selain dari kargo, UMKM juga merupakan penyumbang besar terhadap peningkatan volume kiriman. “Istilahnya kita membuat konsep nongkrong dan jalan bareng UMKM. Membantu promosi dan memasarkan produk mereka melalu medsos yang kita miliki. Banyak produk UMKM lokal seperti kuliner dan asesoris yang permintaanya terus meningkat. Bahkan ada produk yang pengirimannya hingga ke negara China,” ucap Adityo.

Ia menambahkan, produk layanan JNE Trucking (JTR) saat ini banyak diminati masyarakat Kota Balikpapan khusunya dan umumnya masyarakat Kaltim. “Meski demikain produk layanan yang lainnya seperti YES dan Reguler juga tetap stabil,” tandasnya.

JNE Balikpapan sendiri sekarang mempekerjakan sekitar 230 karyawan, dengan area operasional mencakaup seluruh Provinsi Kaltim, yang terdiri dari beberapa kabuaten dan kota di bawahnya. Berkaca dari pencapaian di semester 1, JNE Balikpapan optimis bisa melampaui target sampai akhir tahun 2023 nanti. *

Baca juga: Panduan Lengkap Cara Mudah Mengirim Paket JNE dari Rumah

Exit mobile version