Kisah Kasih Keberagaman di JNE Kupang

karyawan jne yang beragama Kristen menyambut Hari Natal di panti asuhan

Karyawan JNE Kupang berbagi kasih di panti asuhan untuk menyambut Hari Natal

JNE ibarat Indonesia kecil. Tersebar dari Sabang sampai Merauke, dan karyawannya beragam, terdiri dari multisuku, multirasial serta multiagama. Jelang Hari Raya Natal karyawan yang beragama Kristen bersuka cita menyambutnya, sementara yang beragama Muslim membantu saudara-saudari Kristianinya agar acara berlangsung sukses. Hal ini tampak seperti yang terjadi di JNE Cabang Utama Kupang, NTT, yang lebih dari separuh karyawannya beragama Nasrani.

Berdasarkan data Kementerian Dalam Negeri tahun 2022, mayorits penduduk Nusa Tenggara Timur (NTT) beragama Kristen. Ini juga tercermin dalam komposisi karyawan JNE Kupang. Dari 178 karyawan, sebanyak 95 karyawan beragama Kristen atau sekitar 60% dari jumlah keseluruhan.

Seperti umat Kristen pada umumnya yang kini tengah bersukacita menyambut datangnya Hari Raya Natal, karyawan Kristiani di JNE Kupang juga tengah merasakan hal yang sama dengan menggelar berbagai kegiatan perayaan Natal, di antaranya mengadakan acara ‘Natal Bersama Keluarga Besar JNE Kupang dan Panti Lansia Budi Agung’.

Menurut Kepala Bagian Customer Service JNE Kupang Steny Pribadi, khusus untuk momen Natal 2022, JNE Kupang juga melakukan pembagian parsel kepada para pelanggan dengan jumlah kiriman tertinggi, pembagian bingkisan Natal kepada seluruh pelanggan di JNE Kupang, hingga mengadakan giveaway spesial Natal untuk seluruh teman JNE secara online di Instagram JNE Kupang.

“Kami sangat terharu teman-teman yang Muslim memberi dukungan penuh, bahkan mereka menjadi panitia acara Natal. Bagi kami JNE adalah perusahaan nasional yang sangat menjunjung tinggi keberagaman dan sangat Bhineka Tunggal Ika,” ujar Steny, saat berbincang dengan JNEWS, Kamis (22/12/2022).

Menurutnya, pada saat bekerja pun suasana di kantor JNE Kupang penuh dengan kekeluargaan. Tidak ada sekat antara mayoritas dan minoritas, semua bersatu padu dan bekerja keras untuk memberikan yang terbaik kepada perusahaan.

“Bagi kami yang beragama Nasrani, JNE sangat mendukung keberagaman yang ada. Sejak dulu JNE Kupang selalu men-support kegiatan-kegiatan dalam perayaan Natal yang di adakan di panti asuhan maupun panti lansia. Kegiatannya berupa ibadah Natal bersama dan pemberian santunan,” terang Steny.

“Semoga JNE terus diberikan berkah yang lebih untuk bisa terus berbagi dengan sesama. Dan semoga damai Natal tahun ini menyertai seluruh umat serta bahagianya selalu tinggal dalam hati kita,” tambahnya. *

Baca juga: Sambut Natal dengan Berbagi Kasih di Panti Asuhan

 

Exit mobile version