Kisah Office Boy JNE Dapat Hadiah Umrah dari Perusahaan

Aep Murkawasi, petugas OB di JNE Puri Kembangan, Jakarta Barat yang akan berangkat umrah bersama kloter 3

JNEWS – Sebanyak 74 karyawan JNE yang tergabung dalam kloter 3 dijadwalkan berangkat umrah pada hari Senin (14/10/2024). Dari seluruh calon tamu Allah tersebut ada Aep Murkarasi yang sehari-hari bertugas sabagai OB atau office boy.

Program reward umrah gratis yang digagas oleh pendiri JNE yakni (alm) H. Soeprapto Soeparno diperuntukkan bagi seluruh karyawan JNE dari berbagai level yang sudah memiliki masa kerja lebih dari 12 tahun.

Sebagai bagian dari rangkaian kegitan Umrah Karyawan,  Aep Murkawasi, yang sehari-hari bertugas di JNE Puri Kembangan, Jakarta Barat, Sabtu (28/9/2024) lalu mengikuti rangkaian manasik umrah bersama karyawan lainnya.

“Ini memang impian saya sejak gabung di JNE tahun 2010. Ketika mendapat informasi bahwa saya akan berangkat umrah Oktober 2024, saya langsung sujud syukur dan meneteskan air mata. Saya sangat terharu, karena saya hanya sebagai OB namun ternyata bisa berangkat umrah juga,” ujar Aep, kepada JNEWS di sela-sela mengikuti manasik umrah yang berlangsung di Kantor Pusat JNE Tomang 11.

Baginya tidak ada yang paling berharga dalam hidup kecuali bisa menginjakkan kaki di Tanah Suci Mekah. “Mengikuti rangkaian manasik adalah sangat penting, supaya nanti di sana hanya fokus untuk ibadah. Mungkin umrah sekarang ini kesempatan sekali dalam hidup saya. Terima kasih JNE semoga terus maju dan berjaya,” ungkap Aep dengan nada haru.

Baca juga: Gelar Manasik, JNE akan Berangkatkan 490 Karyawan ke Tanah Suci

Aep bersyukur bisa bekerja di JNE. Berkat ketelatenannya, Aep bisa memiliki rumah yang layak dan mampu menyekolahkan ketiga anaknya.

Tunang Saputro, petugas security di JNE Puri Kembangan, Jakarta Barat yang akan ikut umrah pada kloter 3.

Selain Aep, ada juga Tunang Saputro yang kini menjabat sebagai Koordinator Security di JNE Puri Kembangan, Jakarta Barat. “Sangat bersyukur, security pun bisa berangkat umrah. Bagi saya ini merupakan apresiasi paling berharga selama mengabdi di JNE,” tuturnya.

Tunang mengungkapkan, ia sempat khawatir saat pandemi Covid-19 karena program umrah ditunda, namun kini umrah yang ditunggu-tunggunya sudah sejak lama menjadi kenyataan. “Saya sudah siapkan fisik dan mental, termasuk mengikuti acara manasik umrah. Terima kasih JNE yang telah memberi kesempatan melaksanakan umrah gratis. Semoga terus maju dan berkembang dan semakin berkah,” tandasnya.

Sementara itu, Direktur Nasuha Tour and Travel, Yosi Diana Sofyan menyatakan rasa bangganya kembali dipercaya oleh JNE untuk memberangkatkan para karyawan ibadah umrah. “Dari tahun ke tahun kami terus mengadakan evaluasi dan perbaikan, supaya pelayanan Nasuha Tour and Travel semakin maksimal. Dan yang terpenting umrah para karyawan JNE diterima oleh Allah SWT, sehingga setelah kembali bekerja nanti kinerjanya semakin meningkat,” jelas Yosi.

Ia berharap, agar tahapan manasik dipahami secara lebih mendalam, karena ini akan menentukan kualitas pelaksanaan ibadah umrah, tidak terkecuali hal-hal teknis dari mulai keberangkatan hingga pulang kembali ke Tanah Air.

Baca juga: Dinilai Aktif dalam Kegiatan Sosial, Pemkab Karawang Beri Penghargaan pada JNE

Rangkaian manasik umrah untuk peserta kloter 3 dibawakan oleh Ustad Abu Hanifah. Semua syarat, rukun, hingga tata cara mengenakan pakaian ihram, praktek tawaf, sa’i hingga tahalul dijelaskan secara rinci. *

Exit mobile version