Kisah Sarjana Kehutanan yang Pimpin JNE Kuningan

Kepala Cabang JNE Kuningan

Kepala Cabang JNE Kuningan, Jawa Barat, Fauzi Aulia Saenggo yang mengawali karir dari staf customer service.

Dedikasi dan kerja keras adalah kunci buat menumbuhkan diri lebih baik. Setidaknya itulah pengalaman Fauzi Aulia Saenggo, Karyawan JNE Kuningan yang meniti karir dari staf yang bertugas menelusuri posisi dan status kiriman bagi pelanggan (tracer di customer service) sampai menjadi Kepala Cabang Kuningan.  

Fauzi Aulia atau yang akrab disapa Fauzi,  baru bergabung di JNE empat tahun lalu, dan karena kinerjanya dinilai bagus, ia kini diamanahi untuk menjabat sebagai pimpinan JNE Kuningan, yang berada di bawah operasional Cabang Utama JNE Cirebon, Jawa Barat.

“Saya mulai bergabung di JNE Kuningan, Agustus 2018 sebagai tracer/customer service. Saat itu jobdesk-nya melayani customer terutama yang komplen karena kirimannya mengalami kendala,” ujar Fauzi, mengawali kisahnya kepada JNEWS, Selasa (18/10/2022).

Awal bergabung di JNE, tutur pria kelahiran Kuningan, 24 April 1995 ini, bermula dari info lowongan kerja untuk petugas customer service (CS) yang dibuka JNE Kuningan, dan ini menjadi tantangan tersendiri sebagai alumni S-1 Kehutanan tersebut.

“Ini bidang pekerjaan baru sehingga motivasi untuk bertanggung jawab dan bekerja lebih baik menjadi terpacu. Apalagi tugas utamanya melayani customer dengan berbagai sifat dan karakter. Saya senang bisa membantu menyelesaikan masalah customer misalnya ada customer yang komplain. Bagi saya bekerja selain mencari nafkah, juga adalah ibadah,” ucapnya.

Selama 4 tahun bergabung di JNE Kuningan, Fauzi sudah sering dirotasi bertugas di berbagai divisi, dan itu memberikan bekal dan pengalaman untuk jabatan yang sekarang diembannya. “Saya pernah ditugaskan jadi sales counter officer (SCO) bahkan juga ketika peak season menjadi kurir untuk membantu operasional inbound (mengantar langsung ke alamat penerima)  agar paket bisa diantarkan kepada customer dengan cepat. Bagi saya, semua pekerjaan memberikan kesan dan pengalaman tersendiri, karena semuanya untuk mengantarkan kebahagiaan ke para customer,” terangnya.Fauzi diberi amanah untuk memimpin JNE Kuningan sejak tahun 2019 silam. Jabatan itu ia emban dengan baik hingga sekarang.

Menurut Fauzi, kunci sukses meniti karir tidak lepas dari doa orang tuanya dan motivasi dari orang-orang terdekatnya serta dari rekan-rekan kerja di JNE. “Orang tua berpesan untuk selalu menjaga shalat 5 waktu jangan sampai ditinggalkan, dan alhamdulillah bekerja di JNE urusan spiritual juga diperhatikan oleh perusahaan,” jelasnya.

“Pesan untuk para Ksatria dan Srikandi di mana pun berada, teruslah bekerja keras, galilah ilmu sedalam mungkin, bekerja dengan ikhlas dan selalu berikhtiar. Selain itu junjung tinggi kejujuran, karena sebaik apa pun bekerja namun bila tidak amanah, maka semua itu akan sangat merugikan diri sendiri,” pungkas ayah satu anak ini.

Sebagai tambahan, JNE Kuningan yang didirikan pada 2007, kini sudah mempekerjakan 210 karyawan, memiliki 7 gudang operasional, 2 kantor hub serta didukung oleh beberapa unit armada kendaraan roda 4 sebagai penunjang kelancaran operasional. Dari waktu ke waktu JNE Kuningan tumbuh dan berkembang. *

Baca juga: Tumbuh dari Geliat Pariwisata, Cerita JNE Kota Batu, Malang

Exit mobile version