Kisah Satpam JNE Yogyakarta Wujudkan Mimpi, Sukses Kuliahkan Anak Hingga Pergi Umrah

Arif Wiyanta, petugas satpam JNE Yogyakarta yang sudah 14 tahun bekerja di JNE Yogyakarta.

JNEWS – Bekerja sebagai seorang security atau satuan pengaman (satpam) di JNE Cabang Yogyakarta, Arif Wiyanta tak henti bermimpi agar anak-anaknya sukses dalam bidang pendidikan. Dan kini, mimpi itu telah menjadi kenyataan: anak pertamanya telah lulus kuliah dan sekarang bekerja di rumah sakit ternama di Yogyakarta.

Pembawaan Arif Wiyanta yang ramah, sopan dan santun membuat para pengunjung atau tamu lainnya yang datang ke Kantor Cabang Utama JNE Yogyakarta terkesan. Sikapnya yang ramah juga diterapkan kepada para karyawan JNE Yogyakarta. Namun dalam soal aturan, ayah dua anak itu cukup tegas dan tidak pernah kompromi dengan yang namanya pelanggaran.

“Memang bertugas sebagai seorang satpam atau security saya harus bersikap demikian, karena bertugas di garda depan kantor JNE. Para customer atau tamu lainnya yang berkunjung ke sini, yang pertama akan bertemu dengan satpam. Makanya kita sebagai satpam harus ramah dan sopan kepada setiap customer dan tamu yang datang ke kantor JNE Yogyakarta,” ujar Arif, saat berbincang dengan JNEWS, Senin (3/7/2024).

Arif yang mulai bergabung di JNE Yogyakarta sejak 2010 ini, merasa bangga telah menjadi bagian dari keluarga besar JNE. Baginya lingkungan kerja di JNE penuh dengan kekeluargaan, waktu untuk beribadah seperti shalat lima waktu diberi kelonggaran dan didukung oleh manajemen.

“Pimpinan selalu mendukung saya untuk shalat wajib tepat waktu. Selain itu di JNE juga saling hormat menghormati atas perbedaan yang ada. Hati saya menjadi tentram kerja di JNE selama ini, sehingga semangat kerja setiap harinya menjadi berlipat,” ungkapnya.

Baca juga: Mengenal Dedi Setiakawan, Kurir Teladan dari JNE Kota Pahlawan

Selama mengabdi JNE hampir 14 tahun, Arif merasa sangat bersyukur, karena kehidupan ekonomi rumah tangganya tercukupi dan berhasil menyekolahkan anak pertamanya lulus perguruan tinggi.

“Alhamdulillah, mimpi saya agar anak  bisa kuliah di Akper (Akademi Keperawatan)  dan kemudian lulus serta bekerja di sebuah rumah sakit ternama telah menjadi kenyataan. Untuk anak yang kedua kini duduk di bangku SMP dan mendapat beasiswa prestasi dari JNE. Terima kasih JNE, berkat kerja di JNE keluarga saya menjadi lebih berkembang,” ucapnya.

Selain itu, berkat kerja di JNE pula keluarga kecilnya juga sudah mempunyai rumah sendiri yang layak huni. Dan yang paling disyukuri, dirinya mendapat reward umrah atas masa kerjanya yang sudah lebih dari 12 tahun.

“Minggu lalu saya mendapat kabar, pada September 2024 nanti termasuk karyawan yang akan berangkat umrah. Saat itu saya langsung sujud syukur dan meneteskan air mata, bahwa ini adalah merupakan reward paling berharga dalam hidup saya,” jelasnya.

“Saya dan keluarga selalu berdoa untuk kemajuan JNE. Semoga JNE tetap menjadi perusahaan jasa pengiriman dan logistik terdepan di Indonesia. Saya bangga mengabdi di JNE selama ini, begitu juga keluarga selalu support agar saya terus bersemangat bekerja karena bekerja di JNE selama ini penuh keberkahan,” pungkas Arif. *

Baca juga: Raih Sertifikasi ISO 270001:2022, JNE Komit Jaga Keamanan Data Pelanggan

Exit mobile version