Klarifikasi dan Penjelasan JNE Soal Lowongan Kerja CV. Bangun Banua Lestari

Harborkir JNE digelar selama dua hari mulai 26-27 November 2021.

 

Lagi-lagi tagar boikot JNE kembali ramai di mesi sosial, yakni Twitter. Hal tersebut diketahu akibat pamflet online terkait lowongan pekerjaan sebagai kurir JNE Xpress yang menyaratkan bila pelawar wajib beragama muslim atau Islam.

Tanggapan tersebut kemdian disambut oleh warganet yang menilai dan memberikan komentar bila lowongan pekerjaan yang ditawarkan JNE dengan syarat beragam Islam merupakan diskriminatif.

Sementara pada pamflet online atau selebaran digital dijelaskan bila kurir akan ditempatkan di wilayah Tamiang Layang, Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur, yang terletak di Kalimantan Tengah.

BACA JUGA : JNE Content Competition 2021

Klarifikasi JNE

Adapun terkait informasi tersebut, akhirnya pihak JNE angkat bicara yang menjelaskan bila kejadian atau kabar lowongan pekerjaan sebagai kurir tersebut merupakan pelanggaran terhadap Standar Operasional Prosedur alias SOP perusahaan. Termasuk nilai perusahaan yang memegang teguh serta menghardai keberagaman dan perbedaan.

Berita atau kabar soal lowongan pekerjaan tersebut di terbitkan oleh mitra JNE, CV Bangun Benua Lestari. Lebih lanjut, JNE juga sudah menerbitkan klarifikasi terkait kabar lowongan kerja sebagai kurir tersebut.

Dalam surat yang dilayanagkan pada akun Instagram resmi, JNE menegaskan tiga poin utama, yakni :

– Kejadian ini merupakan pelanggaran terhadap SOP dan nilai-nilai perusahaan yang menghargai keberagaman dan perbedaan, oleh karena itu manajemen JNE secara tegas memberikan sanksi pemutusan hubungan kerjasama dengan pihak mitra dan kepada oknum karyawan yang terkiat dengan kasus ini akan dilakukan pemutusan hubungan kerja.

BACA JUGA : Rayakan HUT JNE Ke-31, JNE Makassar Gelar Kegiatan Donor Darah

– JNE hadir di Indonesia selama 31 tahun, dan dibangun oleh manajemen dan karyawan/karyawati yang berasal dari beragam suku bangsa, ras, dan agama. Oleh karena itu, kami sangat memegang teguh nilai-nilai perusahaan yang mengutamakan toleransi dan saling menghormati serta menghargai perbedaan.

– Nilai-nilai ini direalisasikan dalam berbagai aspek pada aktifitas JNE, antara lain : kegiatan keagamaan karyawan, apresiasi perjalanan ibadah bagi karyawan dengan masa kerja 10 tahun (Umroh, Holy Land, dan lain-lain), pengiriman gratis Al-Quran & Alkitab bersama Kang Maman Suherman ke berbagai taman bacaan, santunan ke berbagai panti asuhan Muslik, Kristiani, Hindu, dan Budha, serta content regular ibadah Jumat & Minggu di sosial media.

Exit mobile version