Kolaborasi Moxa, FIFGROUP, dengan JNE Express dan JNEI Hadirkan Layanan Pembiayaan Inklusif Bagi Masyarakat

Acara Seremonial Penandatanganan kerjasama JNE, Moxa dan FIFGROUP yang memudahkan masyarakat dalam mengajukan pembiayaan melalui sales counter JNE.

JNEWS, September – PT Astra Kreasi Digital (Moxa) dan PT Federal International Finance (FIFGROUP) menggandeng JNE untuk menghadirkan layanan pembiayaan yang mudah diakses oleh masyarakat yang membutuhkan. Dalam kerjasama ini, pemohon bisa mengisi formulir pengajuan pembiayaan kepada FIFGROUP di konter JNE, dan pihak FIFGROUP selanjutnya akan melakukan pengecekan kelengkapan administratif sekaligus memproses kelanjutkan pengajuan pemohon.

Untuk tahap awal, kerjasama layanan pembiayaan ini akan diberlakukan di konter-konter JNE di area Jabodetabek dan Bandung yang telah ditunjuk khusus untuk memproses layanan ini.

Seremonial penandatanganan MoU dilakukan Presiden Direktur JNE M. Feriadi Soeprapto, CEO JNEI Alex Tan, CEO Moxa Lim Lizal Santoso dan Direktur FIFGROUP Setia Budi Tarigan, berlangsung di ballroom lantai 7, JNE Tomang 11, Jakarta Barat, Senin (11/9/2023). Dalam kesempatan ini turut hadir Direktur JNE Chandra Fireta, Direktur JNE Edi Santoso, Direktur Astra Financial Handoko Liem dan Direktur Moxa Selly Meilania.

Presiden Direktur JNE, M. Feriadi menyatakan, di usia yang ke 33 tahun, JNE ingin selalu memberikan manfaat dan nilai lebih seluas mungkin kepada masyarakat. “Dengan jaringan dan jangkauan yang kini sudah mencapai lebih dari 8 ribu titik layanan di seluruh provinsi, kabupaten, desa dan bahkan hingga pulau terluar, JNE akan memberikan kemudahan untuk melayani masyarakat yang nanti membutuhkan pembiayaan. Semoga kerjasama ini memberikan manfaat kepada JNE, Moxa dan FIFGROUP. Ke depannya, JNE sangat terbuka dengan kolaborasi-kolaborasi lainnya,” tandasnya.

Dalam kerjasama ini Moxa akan menawarkan produk pembiayaan dari FIFGROUP yaitu DANASTRA. DANASTRA merupakan sebuah solusi pembiayaan multiguna yang dapat digunakan untuk mendapatkan modal kerja, biaya pendidikan, biaya kesehatan dan berbagai macam kebutuhan lainnya dengan syarat mudah.

Baca juga: Kiriman Kargo Dibalik Tumbuhnya JNE Balikpapan …

Menurut Direktur FIFGROUP Setia Budi Tarigan, di tahap awal layanan ini baru akan tersedia di 400 titik sales counter JNE.  “FIFGROUP memberikan dukungan penuh kerjasama ini yang dapat meningkatkan kemudahan akses pembiayaan untuk masyarakat Indonesia,” ucap Setia.

Simulasi pengajuan kredit pembiayaan melalui sales counter JNE.

Kolaborasi Moxa dan FIFGROUP dalam menghadirkan layanan keuangan ini diharapkan akan mendorong peningkatan inklusi keuangan khususnya pada layanan pembiayaan.

Secara teknis, integrasi sistem JNE dan Moxa menerapkan sistem Open Application Programming Interface (Open API) yang terkoneksi dengan sistem Jaguar dari perusahaan afiliasi JNE Express yaitu JNEI PTE. LTD, sehingga berbagai layanan Moxa dapat terkoneksi dengan layanan JNE.

Dengan platform digital terintegrasi ini, masyarakat dapat mengakses produk-produk FIFGROUP di sales counter JNE. Petugas sales counter akan membantu penginputan kelengkapan data, untuk selanjutnya diproses melalui sistem dalam waktu kurang dari 3 hari oleh pihak FIFPGROUP.

“Sebagai awal pilot project di beberapa sales counter JNE dahulu, baru kemudian ke 428 sales counter dan ke depan harapannya bisa seluruh sales counter JNE di seluruh Indonesia. Kami harap kolaborasi ini semakin besar, lebih bermanfaat dan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia yang membutuhkan pembiayaan,” ucap CEO Moxa Lim Lizal.

Baca juga: Katakan dengan Coklat di Hari Pelanggan …

Sementara itu, Chairman dan CEO JNEI Alex Tan menjelaskan kerjasama ini menyediakan akses yang memudahkan masyarakat untuk mengakses layanan keuangan dengan cara yang cepat dan nyaman.

“Dengan platform penjualan digital kami yang didukung oleh teknologi cloud dan Al, JNEI dapat mengintegrasikan dan mengubah jaringan besar yang terdiri dari lebih dari 8.000 titik sales counter JNE menjadi ‘platform penjualan digital’ yang terintegrasi,” terang Alex.

Pada momen penandatanganan MoU tersebut, juga digelar talkshow yang diikuti oleh puluhan awak media dan ditutup dengan melihat langsung simulasi transaksi pengajuan pembiayaan di sales counter JNE Tomang 9. *

Exit mobile version