Kolaborasi JNE Donasikan 370 Tabung Oksigen

Donasi Tabung Oksigen JNE

Mengandeng Dompet Kemanusian Media Group, JNE berkolaborasi secara gotong royong memberikan donasi alat kesehatan yang saat ini sedang dibutukan guna penanganan Covid-19, yakni tabung oksigen.

Sebanyak 370 tabung oksigen dengan isi 60 Kilogram ke 14 rumah sakit yang ada di Yogyakarta, Bandung, Semarang, Kebumen, Jakarta, dan Purwokerto.

Berdasarkan beberapa sumber, Ketua Yayasan Media Group Ali Sadikin mengatakan, kegiatan donasi merupakan sebuah kolaborasi kegiatan gotong-royong antara Dompet Kemanusiaan Media Group, benihbaik.com, JNE, dan didukung Krakatau Steel, serta donatur lainnya kita akan distribusikan ini berupa tabung gas oksigen, APD, tempat tidur pasien, dan masker, serta alat kesehatan lainnya.

BACA JUGA: Tips Isolasi Mandiri ala Dokter Reisa

“Sudah mulai didistribusikan dan kita sudah mulai jalan kemarin ke Jawa Tengah, Jawa Barat, Kota Yogyakarta, dan Jabodetabek,” kata Ali.

Presiden Direktur JNE, M. Feriadi Soeprapto menyampaikan, kegiatan donasi yang dilakukan merupakan ungkapan wujud syukur JNE yang telah menyampaikan amanah paket pelanggan selama 3 dekade.

Tak hanya itu, kegiatan kemanusian ini juga dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab sosial JNE agar bisa membantu masyarakat dan rumah sakit yang sedang ramai menangani tingginya kasus Covid-19.

“JNE tetap berkomitmen untuk selalu berbagi dalam kebaikan dengan kolaborasi dengan berbagai pihak. Harapannya dari program ini memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat dan dapat meringankan beban pemerintah dalam percepatan penanganan Pandemi Covid-19 ,” kata Feriadi.

BACA JUGA : Begini Aturan Perjalanan Jarak Jauh PPKM Darurat

JNE sendiri memulai program donasi tabung oksigen sejak 9 Juli 2021 yang melibatkan seluruh pelanggan JNE yang tergabung dalam JNE Loyalty Card atau JLC.

Mekanisme donasi dilakukan dengan cara menukar 50 dan 130 poin dari para anggota JLC yang kemudian akan disalurkan dan diakumulasi menjadi tabung oksigen melalui Rumah Zakat.

Para anggota JLC bisa lansung mengakses website JLC, dan memilih Rumah Zakat sebagai penukaran poinnya. Bagi pelanggan yang belum menjadi member, dapat melakukan pendaftaran di website jlc.jne.co.id.

 

Exit mobile version