Kolaborasi Yayasan SPAI-JNE Distribusikan Alquran ke Seluruh Indonesia

Kolaborasi JNE-SPAI kirimkan ribuan Alquran

Sejak 2019 hingga sekarang JNE mendistribusikan secara free ongkir Al Quran dari Yayasan SPAI.

Dimulai pada 2019, kolaborasi antara JNE dan Yayasan SPAI (Sarana Penghapal Alquran Indonesia) terus berlangsung hingga kini. Dalam periode yang sama JNE telah mendistribusikan 60 ribu Alquran, 70 ribu Juz Amma dan 80 ribu Iqro secara cuma-cuma ke seluruh pelosok Indonesia. Terakhir pada Januari-Februari 2023 lalu, 8 ribu musaf Alquran juga telah didistribusikan.

Menurut Humas SPAI, M. Barliansati, Alquran, Juz Amma dan Iqra yang dicetak oleh Yayasan SPAI disebarkan ke berbagai yayasan yatim, pondok pesantren, rumah tahfizd, masjid, taman bacaan Alquran, madrasah atau sekolah yang ada di seluruh pelosok Indonesia.

“Mewakili yayasan SPAI dan para donatur, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada JNE yang telah mendistribusikan puluhan ribu Alquran, Juz Amma hingga kitab Iqro secara gratis ke seluruh Indonesia,” ujar Barliansati, saat berbincang dengan JNEWS, Senin (16/2/2023).

Diungkapkan Barliansati, dalam kiprahnya yayasan SPAI mempunyai visi menjadikan umat Muslim Indonesia dan dunia bisa membaca bahkan menghafal Alquran dan dalam menjalankan visi tersebut SPAI mempunyai program mencetak hingga 1 juta kitab suci umat Islam tersebut.

Baca juga: Gandeng JNE Bekasi, Kang Maman Kirim Buku ke Pelosok Negeri

Yayasan SPAI sendiri sekarang telah mempunyai sekitar 3.000 relawan di seluruh Indonesia, dengan kegiatan diantaranya  mendukung kegiatan para penghafal Alquran di berbagai daerah dan mengelola asrama yatim – dhuafa di Ciawi, Jawa Barat.

Dalam kiprahnya yayasan SPAI, juga membantu mengumpulkan dana ZIS (zakat, infak dan sedekah) dalam rangka mewujudkan Saung Penghafal Quran yang berada dan tersebar di wilayah Indonesia.

“Semoga dengan pengiriman free ongkir dari JNE, bisa memberikan manfaat kepada banyak penerima sehingga tidak ada lagi generasi muda Muslim yang buta huruf Alquran. Kami juga mendoakan, semoga JNE semakin maju dan terus memberikan manfaat kepada banyak masyarakat luas,” ucap Barliansati.

Adapun pengiriman secara free ongkir distribusi ini merupakan program CSR keagamaan JNE yang dari tahun ke tahun jumlahnya terus meningkat seiring perkembangan bisnis perusahaan yang terus bertumbuh.*

Baca juga: JNE Distribusikan Fasilitas Riset Kemendikbudristek untuk Perguruan Tinggi

 

Exit mobile version