Komunitas JNE Bike Sumut : Gowes Rutinitas, Kerja Totalitas!

Komunitas Sepeda JNE Bike Sumut

Bersepeda menjadi salah satu pilihan olahraga yang sangat digemari oleh seluruh kalangan sejak pandemic covid 19 mewabah ke seluruh dunia termasuk Kota Medan dan sekitarnya. JNE yang senantiasa memberikan dukungan hobi positif kepada karyawan di berbagai bidang, merespon baik semua kegiatan komunitas yang sudah terbentuk, salah satunya Komunitas JNE Bike Sumut.

Komunitas yang terbentuk pada tahun 2017 ini sudah beranggotakan kurang lebih dari 100 orang yang di dalamnya termasuk karyawan dan mitra JNE Medan. Salah satu rutinitas kegiatan JNE Bike Sumut yaitu gowes ke beberapa lokasi alam terbuka di setiap bulannya.

Di bulan ini, baru saja dilakukan gowes ke Pemandian Alam Adil Daerah Namorambe Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara. Kegiatan ini dilaksanakan pada 11 Oktober 2020 lalu yang dimulai pukul 06.00 WIB s/d selesai.

Baca Juga : Peran Departemen LDD JNE dalam Meningkatkan Kualitas SDM

“Tidak hanya sebatas tren, kegiatan gowes ini juga diperuntukan untuk menjaga kesehatan dan stamina para Ksatria serta Srikandi JNE, dan juga sebagai wadah untuk menyalurkan hobi bersepeda dan menjaga kekompakan para karyawan,” ujar Safri Windana sebagai ketua Komunitas JNE Bike.

Tentu di tengah hiruk pikuk dan penatnya pekerjaan, kegiatan ini menjadi salah satu pilihan terbaik untuk me-refresh-kan pikiran agar produktifitas kembali meningkat ketika bekerja. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi dan melatih kekompakan serta kesolidan antar karyawan, karena tidak setiap hari para karyawan bisa bercengkrama bercanda dan bertukar pikiran bersama.

Baca Juga : Lewat Rasantara, KemenkopUKM dan Shoppe Dongkrak UMKM Makanan dan Minuman

Kebersamaan JNE Bike Sumut di Pemandian Alam Adil Namorambe Kecamatan Sibolangit, Deliserdang, Sumatra Utara

Gowes “Bike to Nature” kali ini menempuh jarak kurang lebih 20 km dengan rute yang dilalui dimulai dari Kantor Perwakilan JNE Pelangi, Kecamatan Medan Johor, Kecamatan Namorambe hingga finish di lokasi Pemandian Alam Adil.

Kondisi di sepanjang perjalanan cukup beragam, seperti melalui naik turunnya bukit, melibas jalanan aspal yang mulus sampai jalanan tanah dan berbatu serta berlubang. Semuanya dilewati dengan keceriaan oleh Ksatria dan Srikandi JNE Medan.

Namun ketika sampai di tujuan, semua terbalaskan dengan panorama yang indah dan udara segar. Para peserta pun memaksimalkan kunjungan tersebut dengan berenang di aliran sungai yang sejuk kemudian dilanjutkan dengan makan bersama di tengah dinginnya aliran air sungai dari Sibolangit.

Baca Juga : Best Rider JNE Lampung, Teguh Pegang Amanah Saat Lewati Jalur Rawan Kejahatan

“Kita melaksanakan gowes tentu tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker, sekaligus melakukan branding selama perjalanan. Kita pakai atribut jersey baru JNE BIKE yang memiliki warna dominan biru dan abu-abu, serta kita juga menyuarakan motto terbaru para pesepeda JNE Sumut, yaitu, “Gowes Rutinitas Kerja Totalitas” lewat spanduk yang di tempel di mobil loading sepeda”, tambah Safri.

Dalam hal ini tentu motto tersebut mengandung makna yang dalam dimana bekerja tetap menjadi prioritas dan tanggung jawab yang harus diwujudkan secara total. Namun gowes juga harus menjadi rutinitas untuk mendukung sebuah totalitas kerja.

Hal ini tentu menjadi apresiasi manajemen JNE untuk semakin mendukung dan memfasilitasi komunitas dengan kegiatan positifnya untuk terus menjaga kesehatan, serta mengembangkan kemampuan fisik agar tetap maksimal dalam melakukan aktifitas, baik di dalam maupun di luar pekerjaan. “Selain menyehatkan, harapannya komunitas ini menjadi semangat dan motivasi untuk selalu melakukan yang terbaik untuk JNE”, pungkas Safri.

Baca Juga : Rehat Sejenak Bahas Konten Menarik Penentu Minat Konsumen 

Exit mobile version