Konon Ini 5 Kue yang Selalu Ada saat Lebaran, Apa Iya?

Hari Raya Idul Fitri tinggal di depan mata. Banyak persiapan yang sudah dilakukan umat Muslim di Indonesia untuk menyambutnya. Salah satunya mempersiapan sajian kue kering untuk menyambut tamu bersilaturahmi.

Tapi tahukah kamu, tak hanya nastar, masih banyak kue kering lainnya yang ada di meja dan menjadi populer saat lebaran. Kue kering apa saja? Ini lima di antaranya:

Nastar wafer

Kue kering yang satu ini merupakan perpaduan nastar dan wafer. Terbuat dari bahan dasar tepung terigu dengan rasa perpaduan manis dan gurih serta memiliki tekstur yang lembut sekaligus renyah dari wafer, membuat kue ini menjadi sangat populer.

Baca juga: Antarkan Kebahagiaan dengan Berbagi Ilmu Membaca Al Quran

Telur gabus

Camilan dengan bahan-bahan sederhana seperti tepung tapioka, margarin, telur dan kaldu ayam bubuk ini juga selalu ada di meja saat Lebaran tiba. Apalagi cara membuatnya pun mudah karena tak harus menggunakan oven.

Lidah kucing

Kue kering dengan nama unik ini terlihat menyerupai lidah kucing, tipis dan melebar. Jangan ditanya soal rasa, lidah kucing memberikan cita rasa berbeda dari kue Lebaran lain.

Baca juga: Tips Mengirim Hampers Lebaran 2022

Choco chips cookies

Siapa yang tidak suka coklat? Hampir semua menyukainya. Maka itu, kenapa kue coklat yang satunya ini selalu tersedia di meja sajian saat Hari Raya Idul Fitri.

Kue mentega

Butter cookies ini dikenal dengan kue yang memiliki tekstur renyah serta wangi butternya yang khas. Kue ini berbahan terigu, butter, gula halus, kuning telur, susu, maizena dan vanili bubuk.

Exit mobile version