Tip Nonton Konser Sheila on 7 agar Nyaman dan Aman

Sheila on 7 saat menghibur penonton di Samarinda dalam Tur "Tunggu Aku di ..."

JNEWS – Setelah sukses mengadakan konser Sheila on 7 tahun 2023 di Jakarta, di tahun 2024 grup band legendaris asal Yogyakarta ini kembali mengadakan konser keliling Indonesia. Tak tanggung-tanggung, ada lima kota yang akan dikunjungi dari bulan Juli-September 2024.

Konser tahun 2024 ini bertajuk “Tunggu Aku Di” menggandeng promotor Antara Suara dan GOLDLive. Adapun lima kota yang akan mengadakan konser Sheila on 7 yaitu Samarinda, Makassar, Bandung, Medan, dan Pekanbaru.

Ada alasan kuat mengapa lima kota tersebut yang dipilih. Menurut CEO Antara Suara, Andri Verraning Ayu, lima kota tersebut sudah disurvei sejak tahun lalu. Lebih lanjut lagi, Adam, bassist sekaligus manajer Sheila on 7 menambahkan bahwa mereka sudah lama tidak berkunjung ke sana dan ingin memenuhi keinginan para penggemarnya di lima kota tersebut.

Tiket konser ini telah habis dijual sejak bulan April 2024. Dikutip dari laman resmi Antara, karena antusiasme Sheila Gank yang tinggi, promotor memindahkan lokasi konser di tiga kota yaitu Makassar, Pekanbaru, dan Bandung. Lalu, ada penambahan kuota konser di empat kota yakni Samarinda, Makassar, Pekanbaru dan Bandung.

Pemindahan lokasi tentunya diiringi penambahan kuota penonton. Di bulan Juli, promotor kembali menjual tiket tambahan di empat kota tersebut. Laiknya war tiket konser Coldplay, tiket konser Sheila on 7 tersebut langsung terjual hanya dalam beberapa menit saja.

Tip Nonton Konser Sheila on 7

Bagi Sheila Gank yang berhasil mendapatkan tiket dan tengah bersiap untuk menyambut penampilan Duta, Adam, dan Eros, berikut ini beberapa tip nonton konser Sheila on 7 yang bisa diterapkan agar aman serta nyaman selama pertunjukan berlangsung.

1. Pasang Reminder

Padatnya aktivitas bisa membuat seseorang lupa akan janji temu hingga jadwal konser. Oleh karena itu, agar tidak lupa jadwal konser Sheila on 7, sebaiknya memasang reminder di ponsel. Lebih baik disetting H-1 agar bisa menyiapkan segala macam printilan yang hendak dibawa.

Baca juga: Banyak yang Ketipu, Begini Cara Menghindari Penipuan Tiket Konser

2. Riset Venue

Agar aman dan nyaman selama menonton konser terlebih tidak ‘tersesat’ di venue tersebut, sebaiknya lakukan riset. Di website resmi tungguakudi.com, promotor telah mencantumkan posisi tempat duduk berdasarkan kategori tiket. Jadi, duduklah sesuai tiket yang dibeli.

Langkah berikut, cek akomodasi seperti transportasi umum dan hotel apabila ingin menginap. Cek ketersediaan kamar dari jauh hari agar bisa mendapatkan harga bersahabat.

3. Aktifkan Notifikasi Instagram dan Pantau Website Tunggu Aku Di

Pemegang tiket konser Sheila on 7 sebaiknya mengaktifkan notifikasi Instagram akun @antara.suara. Mengapa demikian? Karena ada sejumlah informasi yang bakal dibagikan menjelang konser di kota masing-masing.

Beberapa informasi yang penting dan tidak boleh dilewatkan seperti:

Semua informasi tersebut dibuat dalam bentuk infografis menarik dan mudah dipahami. Agar informasinya tidak hilang, bisa lakukan tangkapan layar dan disimpan di galeri ponsel sehingga bisa dicek sewaktu-waktu.

Selain itu, bisa memantau juga website tungguakudi.com. Karena di website tersebut, rangkuman informasinya sangat jelas per kota. Misalnya di Kota Samarinda, denah venue sangat detail, mulai dari peta masuk, posisi nomor kursi, kategori tiket, lokasi parkir, pintu masuk sesuai tiket.

Jadi gunakan informasi baik di Instagram maupun website supaya tidak tersesat dan nyaman saat konser berlangsung.

4. Perhatikan Aturan dari Promotor

Ada beberapa hal yang wajib diketahui oleh Sheila Gank yang akan menonton yaitu:

Perihal tiket, ada sejumlah info yang perlu diketahui yaitu:

Maskot JNE, “Joni” di tengah penonton konser “Tunggu Aku di …” di Samarinda

5. Datang Lebih Awal

Di konser Sheila on 7 ini, penonton wajib datang lebih awal. Selain menghindari terjadinya antrean panjang di pintu masuk, penonton bisa berkeliling booth sponsor dan tenant UMKM yang tersedia di venue.

Di venue konser bakal ada beberapa booth sponsor yang menarik, seperti halnya di kota Samarinda, seperti:

Selain booth sponsor, ada banyak tenant UMKM yang menjual makanan dan minuman, mulai dari makanan berat, camilan, minuman serta jajan di tribun. Pastinya penonton tidak akan kelaparan dan kehausan. Untuk metode pembayaran menggunakan QRIS.

Untuk empat kota lokasi konser berikutnya, daftar booth kemungkinan besar tidak ada perubahan yang terlalu signifikan.

6. Jaga Kondisi Tubuh

Menonton konser membutuhkan persiapan kondisi tubuh yang baik. Karena penonton akan menyanyi hingga melompat selama konser berlangsung. Oleh karena itu, jaga kondisi tubuh dengan memenuhi asupan nutrisi dan vitamin yang cukup.

Tidak ketinggalan, istirahat yang cukup menjelang konser supaya bisa bergerak aktif tanpa takut kelelahan.

7. Pakai Pakaian Nyaman dan Siapkan Obat yang Diperlukan

Menonton konser durasinya lebih dari tiga jam, karena akan datang lebih awal, berkeliling venue dan bernyanyi bersama. Untuk itu, agar aktivitas selama konser berlangsung nyaman, gunakan pakaian yang tidak membatasi gerakan. Misalnya memilih kaus dari bahan rayon viscose, celana jeans, atau kemeja lengan panjang dari bahan katun.

Selain pakaian, membawa obat-obatan juga penting untuk kesehatan apabila dibutuhkan. Misalnya obat sakit kepala, maag, atau obat-obat lainnya.

Baca juga: Persiapan Nonton Konser agar Tetap Sehat, Hemat, dan Selamat

Konser Sheila on 7 akan menghadirkan beragam kejutan untuk para penggemarnya. Seperti di konser Samarinda, mantan personilnya yaitu Sakti, tiba-tiba muncul saat lagu Dan. Tentu saja hal tersebut membuat Sheila Gank gembira bisa bernostalgia dengan sang mantan gitaris rhythm tersebut.

Bagaimana, sudah siap untuk nonton konser Pak Duta dan kawan-kawan? Selamat menikmati ya!

 

Exit mobile version