Profil dan Alamat Venue Konser Sheila On 7 Tour 5 Kota Tunggu Aku Di

JNEWS – Konser Sheila on 7 sudah sangat ditunggu oleh penggemar seantero Indonesia, bahkan oleh penggemar dari negara tetangga juga. Maka tak heran jika penjualan tiket konser ini lebih terasa seperti kilatan daripada war saking cepatnya habis. Padahal untuk mengobati kerinduan penggemar, Sheila on 7 menggelar konser Tunggu Aku Di di 5 kota sekaligus, yaitu Samarinda, Makassar, Pekanbaru, Medan, dan Bandung.

Belum lama ini, Antara Suara selaku promotor konser memberitahukan bahwa venue di Kota Makassar, Pekanbaru, dan Bandung mengalami perubahan. Sebelum menonton, pastikan sudah mengetahui kepastian letak venue tersebut. Jika keberatan, promotor menawarkan opsi refund, yang bisa dimanfaatkan jika tidak jadi ingin menonton.

Profil dan Alamat Venue Konser Sheila on 7

Profil dan Alamat Venue Konser Sheila On 7 Tour 5 Kota Tunggu Aku Di

Sebelum datang ke venue, pelajari dahulu alamatnya agar tidak keliru, tersesat, atau terjebak macet. Berikut adalah profil dan alamat venue konser Sheila on 7 di empat kota—Samarinda tidak termasuk dalam bahasan ini karena sudah berlangsung 27 Juli 2024 yang lalu. Informasi ini dikutip dari laman Tunggu Aku Di.

1. Makassar, 10 Agustus 2024

Sebelumnya konser ini akan dilaksanakan di Trans Studio Mall. Namun promotor memindahkan konser di Sport Centre Plasa Telkom Makassar karena kuota tiket yang terus bertambah. Karena itu, jangan sampai salah tempat.

Alamat lengkap venue baru Konser Sheila on 7 Tunggu Aku di Makassar adalah Sport Centre Plasa Telkom Makassar, Jl. A.P. Pettarani No.2A, Gunung Sari, Rappocini, Makassar, Sulawesi Selatan.

Penonton, apalagi warga Makassar, tidak mungkin melewatkan lokasi ini karena sangat mencolok. Lokasi ini merupakan bagian dari kompleks yang sangat besar milik PT Telkom. Tapi jangan salah masuk ke Grapari apalagi ke kantornya. Sport Center tersebut memiliki pintu sendiri di Kompleks Pendidikan Telkom. Lebih mudahnya, penonton konser bisa memperhatikan arahan dari petugas karena akses selama konser mungkin berbeda..

Di dalam kawasan tersebut ada beberapa tanah lapang dan gedung olahraga. Namun, berdasarkan bocoran dari warganet di media sosial, lokasi yang digunakan berupa tanah lapang terbuka yang tidak berumput. Panggung yang cukup besar sudah tampak berdiri.

Dari denah yang dirilis di laman resmi konser, penonton Festival A akan berdiri di depan panggung, sedangkan penonton Festival B akan berdiri di belakang Festival A. Pengaturannya memang tampak simpel. Namun melihat gambaran lokasi dari warganet, sebaiknya peserta bersiap menggunakan baju yang santai, sepatu yang nyaman, masker, dan membawa jas hujan.

Baca juga: Persiapan Nonton Konser agar Tetap Sehat, Hemat, dan Selamat

2. Pekanbaru, 31 Agustus 2024

Awalnya konser Sheila on 7 di Pekanbaru akan dilaksanakan di Lanud Roesmin Nurjadin, tetapi kemudian dipindahkan ke Stadion Atletik Rumbai. Perpindahan ini cukup signifikan, ibarat dari ujung satu ke ujung kota yang lain. Alamat Stadion Atletik Rumbai ada di Jl. Yos Sudarso, Rumbai, Pekanbaru, Riau.

Stadion ini dibangun ketika Pekanbaru menjadi tuan rumah PON XVIII tahun 2012. Jadi, stadion ini sebenarnya sudah berstandar nasional, lengkap dengan tempat duduk. Namun karena denah penonton sama dengan Makassar, yaitu penonton berdiri semua, kemungkinan konser akan dilakukan di tengah stadion. Bagian tengah stadion ini berumput.

Karena berstandar nasional, maka tempat parkir juga luas. Sebagai antisipasi, hindari datang di waktu yang terlalu mepet karena pintu masuk stadion dekat dengan simpang empat yang ramai.

3. Medan, 14 September 2024

Tempat konser Sheila on 7 di Medan tidak berubah, yaitu tetap di Lanud Soewondo. Sesuai namanya, venue ini milik TNI Angkatan Udara. Alamat Lanud Soewondo di Jl. Imam Bonjol No.43 Medan, Sumatra Utara. Tepatnya di kawasan eks Bandara Polonia.

Bandara Polonia telah ditutup pada tahun 2013, bersamaan dengan difungsikannya Bandara Kualanamu untuk penerbangan komersial. Lanud Soewondo masih digunakan untuk kegiatan TNI AU dan kadang digunakan untuk event masyarakat, termasuk konser.

Meski tempatnya terbuka, tetapi seperti umumnya kompleks militer, Lanud Soewondo ini terawat. Penonton harus ingat untuk tidak mengganggu ketertiban karena pihak keamanan Lanud tidak akan membiarkan tempat ini rusuh. Jadi, bersikaplah sebagai penonton yang baik.

4. Bandung, 28 September 2024

Dikutip dari laman resmi Tunggu Aku Di, venue konser Sheila on 7 di Bandung juga mengalami perubahan, dari Stadion Siliwangi ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Namun, pada tanggal 4 Agustus 2024 yang lalu, muncul kontroversi terkait izin penggunaan lokasi ini. Kemungkinan hal itu muncul karena dikhawatirkan rumput stadion akan rusak mengingat skema penonton berdiri. Sedangkan kerapian dan kesehatan rumput penting untuk latihan dan pertandingan sepak bola.

Sebelum ada respons resmi dari Antara Suara selaku promotor, ada baiknya sedikit mengenal GBLA. Alamat Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) ada di Jl. Gerbang Biru, Rancanumpang, Gedebage, Bandung, Jawa Barat.

Nama Gelora Bandung Lautan Api ditentukan dengan cara unik, yaitu melalui polling yang diikuti masyarakat. Sebelumnya stadion ini disebut sebagai Stadion Gedebage. Pembangunan GBLA penuh tantangan karena dibangun tepat di cekungan danau purba sehingga tanahnya mudah ambles. GBLA diresmikan pada tahun 2013 dengan standar internasional dan digunakan untuk PON XIX tahun 2016. Dengan demikian, stadion ini sudah pasti bagus.

Baca juga: 9 Rekomendasi Hotel di Bandung untuk Keluarga

Tempat konser Sheila On 7 Tour Tunggu Aku Di tampaknya rentan perubahan. Selain konser di Makassar yang sudah terlihat panggungnya, tempat lain khususnya Bandung, harus dipantau terus melalui akun media sosial Antara Suara. Dalam pelaksanaannya nanti, penonton harus benar-benar memperhatikan peraturan dari penyelenggara konser agar musik dan lagu-lagu Sheila on 7 dapat dinikmati bersama-sama.

Exit mobile version