Kopi Mantan Buka Peluang Bagi Mitra Lokal

Kopi Mantan Buka Peluang Bagi Mitra Lokal

Kopi Mantan Buka Peluang Bagi Mitra Lokal

Semenjak diberlakukannya normal baru atau New Normal, bisnis food dan beverage (F&B) berangsur-angsur kembali pulih setelah pengunjung berdatangan meski harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Co-Founder Kopi Mantan Indonesia, Raymond Tjiadi mengatakan, Kopi Mantan akan membuka lebih dari 20 gerai hingga akhir tahun ini di beberapa wilayah di Indonesia, mulai dari Agustus 2020 ini dengan membuka peluang bagi mitra lokal yang memiliki tempat usaha yang strategis namun masih bingung ingin usaha apa.

“Kita akan membuka peluang bagi mitra lokal untuk berkolaborasi bersama untuk mengolah tempat mereka,” kata Raymond.

Kopi Mantan lebih mengandalkan kopi arabika sebagai bahan dasar kopinya. Saat ini Kopi Mantan sudah memiliki 15 gerai di Surabaya, Banjarmasin, Bandung, Medan, dan Bali.

Meskipun masih tergolong baru dalam bisnis FnB, Kopi Mantan namun animo pelanggan cukup bagus. Menurutnya masuknya masa kenormalan baru di tengah pandemi Covid-19 mampu mengangkat penjualan kafe dan restoran, dan bisnis kedai kopi masih menjanjikan.

“Saat ini sudah ada beberapa calon mitra lokal yang berminat kerja sama, yakni di Kediri, Malang, Sidoarjo, Blora, dan Tangerang,” ucapnya.

BACA JUGA: Inspiratif, Simak Cerita Edward Tirtanata Menguasai Bisnis Kopi Nusantara

Berkolaborasi Dengan Brand Lokal

Kopi Mantan akan membuka peluang untuk berkolaborasi bersama untuk mengolah tempat mereka. Bahkan lokal partner bisa mendapatkan keuntungan dengan berkolaborasi dengan Kopi Mantan tanpa mengeluarkan uang sepeserpun.

Melalui mitra lokal yang lebih memahami karakter pasar setempat ini, dia berharap bisa menjadi jembatan bagi Kopi Mantan untuk pemerataan penikmat kopi Arabika dengan harga terjangkau ke seluruh pelosok Indonesia.

Selain membuka peluang dengan mitra lokal, pihaknya juga akan memperkuat kolaborasi dengan sejumlah korporasi pemilik brand-brand lokal dengan produk pendukung bahan baku.

Saat ini kolaborasi yang sudah dilakukan seperti dengan Kalbe, Nutrifood dan Dua Kelinci. Raymond berharap dengan gencarnya ekspansi ini Kopi Mantan makin dikenal masyarakat Indonesia khususnya, dan memberikan keuntungan bagi mitra lokal.

Kolaborasi dengan mitra lokal ini juga akan membantu banyak pelaku bisnis untuk dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19.

BACA JUGA: Menjajal Kedai Kopi Milik Aktor Ganteng

Exit mobile version