5 Korea Restaurant Paling Hits di Jakarta dan Sekitarnya

Korea Restaurant belakangan ini menjadi tempat makan populer di berbagai kalangan masyarakat. Terlebih, bagi mereka yang memang pecinta budaya Korea. Tanpa perlu jauh-jauh ke Korea, penggemar drama korea, k-popers, maupun pecinta budaya Korea dapat menikmati hidangan khas Negeri Ginseng di Jakarta, lho.

Jenis Korea Restaurant di Jakarta pun cukup beragam. Mulai dari konsep Korean BBQ, makanan siap saji, streetfood Korea, all you can eat, hingga fine dining dengan menu khas Korea pun ada. Penasaran seperti apa Korea Restaurant yang ada di Jakarta? Yuk, kita simak satu per satu.

Korea Restaurant Hits di Jakarta

Mengutip dari Traveloka, berikut beberapa Korea Restaurant yang hits di Jakarta.

1.    Jjang Korean Noodle & Grill

Korea restaurant yang satu ini merupakan tempat makan dengan menu korea yang dapat kamu kunjungi bersama teman-teman. Berlokasi di Jalan Wolter Monginsidi No. 27, Kebayoran Baru, resto dengan nuansa khas Korea ini sangat nyaman buat hangout bareng sesama pecinta K-Pop. Konon, Jjang cukup populer dengan sajian porsi besarnya yang cocok untuk sharing. Hanya dengan rentang harga Rp15.000 sampai Rp255.000, kamu bisa menikmati budae jiggae, bulgalbi, dakgalbi, jjangmyeon, hingga jjang platter.

Baca juga: 5 Restoran di Jakarta Konsep Mini Garden, Bikin Kamu Betah!

2.    iLLua Restaurant

Korean resto yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 2016 silam. Berbeda dengan yang lain, Korea Restaurant yang satu ini memadukan konsep resto dengan cafe dan tempat minum soju. Wah, menarik ya? Terlebih lagi, restoran ini didirikan oleh seorang pengusaha asal Seoul dan chefnya pun berasal dari Korea langsung. Vibes iLLua Restaurant juga autentik.

iLLua Restaurant berlokasi di Jalan KH. Wahid Hasyim No. 87, Menteng, Jakarta Pusat. Untuk dapat menikmati hidangannya, pengunjung perlu menyiapkan dana Rp20.000 hingga Rp750.000.

3.    SamWon House

Jika kamu ingin mendapatkan pengalaman maksimal saat mengunjungi Korea Restaurant, maka kamu perlu berkunjung ke SamWon House. Lokasinya berada di Setiabudi One Ground Floor Unit B 107 – 108 A, Jalan H. R. Rasuna Said Kav.62, Jakarta Selatan.

SamWon House merupakan restoran ala Korea yang didesain menyerupai era kerajaan kuno di sana. Alunan musik tradisional Korea, akan mengiringi kamu saat menikmati hidangannya.

Hidangan yang disediakan pun cukup variatif dan autentik. Pasalnya, Head Chef di SamWon House sudah memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun di bidang masakan Korea. Untuk mendapatkan pengalaman menakjubkan ini, kamu hanya perlu merogoh saku sebesar Rp10.000 hingga Rp480.000. Masih cukup affordable kan?

Menu yang dihidangkan pun beragam, mulai dri Korean BBQ, Korean Shabu-shabu, Bibimbap, Korean Noodle & Soup, Korean Streetfood, hingga Korean Hot Plate. Bahkan kamu juga dapat menikmati Korean beverages, seperti soju dan makgeolli.

4.    Nolda Pocha

Salah satu Korea restaurant di Jakarta yang sempat viral adalah Nolda Pocha. Nolda Pocha merupakan tempat makan ala Korea yang menghadirkan suasana baru untuk menikmati hidangannya di pojangmacha atau warung tenda kaki lima ala Korea.

Warung makan dengan tagline “Pojangmacha Experience” ini berlokasi di Gedung Putih Bintaro Sektor 9, Jalan Bintaro Utama, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Konsepnya yang unik membuat masyarakat penasaran dengan tempat makan ini. Harga dari menu yang dihidangkan cukup variatif, mulai dari Rp6.000 hingga Rp120.000.

Jika berkunjung ke Korea Restaurant yang satu ini, kamu perlu mencoba Nakji-bokkeum, Clams Ramyeon, dan juga Dakbal untuk merasakan experience memasak sendiri ala Korea.

5.    Goobne

Goobne adalah salah satu pilihan Korea restaurant yang halal di Jakarta. Restoran ini memiliki spesialisasi di Korean oven roasted chicken. Kamu dapat menikmati roasted chicken dengan berbagai bumbu, seperti galbi, sosy garlic, deep cheese, dan pepper spicy dengan ukuran half maupun whole chicken. Untuk ukuran half, kamu akan mendapatkan tujuh potong ayam. Sementara jika memilih whole chicken, maka akan mendapatkan sebanyak empat belas potong.

Korea Restaurant yang satu ini sudah memiliki tiga cabang di Jakarta, yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk (PIK), Mall of Indonesia (MOI), dan ASHTA Sudirman. Rentang harga menunya berkisar antara Rp20.000 hingga Rp186.000.

Jika kamu tidak ingin menikmati roasted chicken, Goobne juga menyediakan menu lain seperti tteokbokki, jjampong, japchae, chicken fried rice yang disajikan di hot plate, dan juga egg roll.

Baca juga: 7 Resto Sea Food Terdekat Ancol dengan Banyak Variasi Menu

Itulah beberapa referensi Korea restaurant yang dapat dikunjungi saat berada di Jakarta. Dari list di atas, mana Korea restaurant yang paling ingin kamu kunjungi? Selamat menikmati pengalaman wisata kulinermu ya.

Exit mobile version