Ksatria JNE Purwakarta, Raih Juara di Ajang Duta Wisata Nasional

Ksatria Arfa saat didaulat menjadi salah satu juara Duta Wisata Nasional

Prestasi membanggakan kembali diraih oleh seorang karyawan JNE, yaitu Ari Fajar (Arfa) yang menjadi juara 3 di ajang bergengsi tingkat nasional ‘Duta Wisata Nasional 2021’ untuk kategori ‘Putra Taruna Nusantara. Ajang ini berlangsung di Jambi pada September 2021 lalu.

‘Duta Wisata Nasional 2021’ diikuti oleh perwakilan dari seluruh provinsi di Indonesia, di mana masing-masing provinsi mengirimkan lebih dari satu peserta. Seperti halnya Provinsi Jawa Barat, yang mengirimkan 7 orang peserta, yang salah satunya adalah Arfa, Ksatria dari JNE Purwakarta.

Alhamdulillah saya menjadi juara 3 Putra Taruna Nusantara. Keikutsertaan saya di ajang Duta Wisata Nasional 2021 tidak lepas dari dukungan JNE. Sebagai karyawan saya bangga ikut mengharumkan nama Jawa Barat, Purwakarta, dan tentunya nama JNE,” ujar Arfa, dengan bangga saat berbincang dengan JNEWS, Selasa (28/12/2021).

Ksatria Arfa ketika tampil dalam ajang Duta Wisata Nasional

Ajang ini sendiri, memperlombakan 2 kategori, yaitu Putra – Putri Taruna Nusantara yang penilaiannya lebih difokuskan pada ekonomi kreatif dan Putra – Putri Pesona Nusantara yang lebih berfokus ke pariwisata.

“Hari pertama sampai menuju grand final, saya di nilai dari attitude, tes tertulis, adu bakat, adu debat antar provinsi dan juga sesi interview. Dari sesi tersebut kemudian semuanya dinilai, mana yang masuk ke kriteria Putra Taruna yaitu Cipta, Rasa dan Karsa,” ucap karyawan yang sehari-hari bertugas sebagi rider delivery di JNE KP Plered ini.

Menurut Arfa, banyak pembelajaran yang telah didapatkan selama mengikuti berbagai tahapan, hingga akhirnya bisa masuk grand final dan kemudian menjadi juara 3 yakni bersikap humble, peduli dan juga care terhadap sesama.

“Masing-masing peserta saat grand final menunjukkan kemahiran dan bakat yang dimilikinya. Kebetulan saya memiliki bakat dan hobi memasak, jadi saat itu membuat karedok, kuliner khas Jawa Barat dan dinilai oleh juri karedoknya enak sekali,” beber lajang yang mempunyai hobi fitnes dan memasak ini.

Untuk bisa sampai ke ajang Duta Wisata Nasional 2021 diakui Arfa, bukan sesuatu yang mudah di mana dirinya pernah mengikuti berbagai ajang dan menjadi juara. Sebelumnya Arfa memulai dari mengikuti kompetisi MR Model Purwakarta 2019.

Selanjutnya Arfa juga mengikuti ajang PPSJB (Putra – Putri Sosial Jawa Barat) 2020 di mana dirinya terpilih sebagai juara 1. Setelah berbagai ajang itu, akhirnya ia berhak mewakili Jawa Barat di ajang Duta Wisata Nasional 2021 yang diadakan di Jambi.

Sederet prestasi telah diukir oleh Ksatria Arfa

“Pesan saya untuk para Ksatria dan Srikandi JNE di seluruh Indonesia, jangan pernah patah semangat dan terus bermimpi, wujudkan mimpi-mimpi tersebut dengan prestasi perjuangan dan juga doa,” pungkas Ksatria yang mulai bergabung di JNE sejak Juli 2019 ini. *

Baca juga : Kolaborasi JNE dan PSL Akselerasi Bisnis Berbasis Digital Pada 2022

Exit mobile version