Kuliner Khas Lokal, Dongkrak Kiriman JNE Muara Enim

JNE Muara Enim mengandalkan kuliner khas setempat seperti pempek dan kerupuk untuk mendorong pengiriman

Para karyawan JNE Muara Enim, Sumatera Selatan.

JNEWS – JNE Cabang Muara Enim yang operasionalnya berada di bawah JNE Cabang Utama Palembang, terus menggarap potensi lokal untuk meningkatkan volume kiriman. Di antaranya kuliner khas seperti pempek, kerupuk dan kopi.

Kota Muara Enim merupakan sebuah kecamatan sekaligus menjadi ibukota dari Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan. Sebagai pusat pemerintahan kabupaten, dengan lokasi yang dekat dengan tambang batu bara PT Bukit Asam di Kecamatan Lawang Kidul, potensi ekonomi kota yang berjarak sekitar 3-4 jam perjalanan dari Kota Palembang ini cukup potensial dan menjadi berkah tersendiri bagi JNE Muara Enim.

Menurut Kepala PIC JNE Muara Enim, Oliver Jonathan Tampubolon, banyak potensi yang bisa digali dan dimaksimalkan ke depannya guna mendongkrak jumlah kiriman. “Pempek bukan saja ada di Kota Palembang, tetapi di Muara Enim juga cukup banyak dan tidak kalah enaknya dari segi cita rasanya sehingga permintaannya terus meningkat,” ujar Oliver, saat berbincang dengan JNEWS, Sabtu (12/10/2024).

Pempek, kerupuk dan kopi yang banyak diproduksi oleh para pelaku UMKM di Muara Enim berandil cukup banyak bagi kiriman JNE ke berbagai kota termasuk di kota-kota Pulau Jawa seperti Jabodetabek.

“Banyak warga yang merantau ke berbagai kota di Jabodetabek atau anaknya yang sedang kuliah di Pulau Jawa, di sini keluarganya mengirimkan makanan khas. Bersyukur tingkat kiriman JNE di Muara Enim sekarang ini jumlahnya terus meningkat,” ucap Oliver.

Sementara itu, adanya perusahaan tambang batu bara di mana banyak karyawannya yang tinggal di Kota Muara Enim juga menjadi berkah tersendiri bagi perputaran perekonomian yang imbas positifnya kiriman inbound terus meningkat.

Baca juga: Potret JNE di Pulau ‘Surga Bawah Laut’ Alor

“Para pekerja tambang biasanya bekerja dengan sistem shift sehingga mereka lebih memilih berbelanja online untuk memenuhi berbagai kebutuhannya. Tanggal gajian suasana di Kota Muara Enim pasti ramai. Begitu juga tingkat kiriman inbound naik signifikan,” kata Oliver dengan nada senang.

“Dalam mengejar target peningkatan kiriman, kami bersama seluruh tim terus bekerja keras dengan memberikan pelayanan yang maksimal dan tentunya menggali dan memanfaatkan semua peluang yang ada di Muara Enim,” tandasnya.

JNE Muara Enim sendiri sudah mulai beroperasi sejak 2014 dengan mencakup area mencakup seluruh Kabupaten Muara Enim. *

Exit mobile version