Kunjungi Mega Hub di Tangerang, Wakil Ketua MPR Kagumi Fasilitas JNE

Wajil Ketua MPR RI Dr. Ir. Fadel Muhammad (depan berbaju batik) saat berkunjung ke Mega Hub JNE.

JNEWS – Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Fadel Muhammad Al Hadar melakukan kunjungan ke Mega Hub JNE di kawasan Bandara Mas Tangerang, Banten. Dalam kesempatan tersebut ia menyampaikan rasa kagum kepada JNE yang mempunyai pusat sortir otomatis (automatic sorting center) berskala besar, baik kapasitas maupun kapabilitasnya.

Setibanya di pintu utama Mega Hub JNE yang megah dan luas, Rabu (26/6/2024) siang,  Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad Al-Haddar disambut oleh Presiden Direktur JNE M. Feriadi Soeprapto yang didampingi kedua direktur JNE lainnya yakni Chandra Fireta dan Edi Santoso.

Setelah beramah tamah sebentar, mantan Gubernur Gorontalo dan Menteri Kelautan dan Perikanan RI ini masuk ke dalam area Mega Hub untuk melihat proses sortir dengan mesin otomatis canggih yang mampu memproses 1,5-2 juta paket perhari.

Sambil berkeliling melihat proses sortir, Fadel Muhammad yang juga anggota DPD (Dewan Perwakilan Daerah) RI periode 2019-2024 mendapat penjelasan mengenai Mega Hub dan juga proses bisnis JNE secara langsung dari M. Feriadi.

“Saya sudah lama mengenal JNE, tapi mengetahui JNE secara lebih dekat baru sekarang. Dan ternyata JNE mempunyai gudang raksasa terbesar di Indonesia dengan mesin sortir otomatis dan conveyor belt canggih,” ujar Fadel Muhammad yang mengagumi proses kerja mesin sortir milik JNE.

(Dari kiri-kanan) Direktur JNE Edi Santoso, Direktur JNE Chandra Fireta, Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad dan Presiden Direktur JNE M. Feriadi Soeprapto.

Menurutnya, dalam menjalankan proses bisnisnya, JNE sudah tertata dengan baik, dengan organisasi dan SDM yang baik pula, sehingga kemudian JNE terus berkembang sampai sekarang ini.

Baca juga: Sisir Potensi Lokal, JNE Maumere Targetkan Peningkatan Kiriman

“Bangga Indonesia ternyata mempunyai perusahaan logistik anak negeri seperti JNE yang semuanya dikelola oleh SDM anak bangsa. Untuk itu kami merekomendasikan dan mendukung agar pemerintah bekerjasama dengan JNE dalam hal pengiriman barang-barang dan lain sebagainya. Terlebih setelah melihat fasilitas dan kemampuan yang dimiliki oleh JNE,” pungkasnya.

Seperti diketahui Mega Hub JNE didirikan di atas tanah seluas kurang lebih 5 hektar, dengan tujuan memberikan kenyamanan dalam proses pengiriman barang ke para customer sehingga menjadi lebih cepat dan efisien.

Gudang raksasa ini menjadi salah satu gudang logistik tercanggih di Indonesia yang dilengkapi dengan mesin sortir otomatis conveyor belt canggih yang dapat menyortir dengan kapasitas sekitar 48 ribu paket perjam. Dengan menggunakan mesin ini dapat memotong waktu sortir paket hingga 2-3 jam dari mesin sortir pada umumnya.

Mesin tersebut bisa menyortir setiap paket secara otomatis dan selanjutnya paket-paket tersebut dikirim ke berbagai destinasi di Indonesia. Dengan begitu, proses dalam pengiriman hingga pengantaran paket kepada penerima menjadi lebih cepat. *

Exit mobile version