Kurir di Segala Medan, Mengenal Kurir Terbaik JNE Cilegon

kurir terbaik JNE Cilegon

Agus Salim, terpilih sebagai kurir mobil teladan JNE Cabang Utama Cilegon, Banten.

JNEWS – “Sebagai kurir di kawasan wisata Anyer, apabila akhir pekan atau hari libur nasional selalu macet, bahkan sering macet parah. Solusinya, saya sudah mengetahui jalan-jalan alternatif atau jalan tikus.”

Hal tersebut di atas diungkapkan oleh Agus Salim, seorang kurir mobil di JNE Cabang Utama Cilegon, Banten. Meski baru bergabung 2017, namun berkat kerja keras dan sifat disiplinnya, Agus terpilih sebagai kurir mobil teladan dengan kehadiran dan sukses pengantaran tertinggi.

Sudah lama Agus berkeinginan untuk melamar kerja ke JNE, sehingga begitu mendengar ada lowongan, Agus langsung mendaftar, walau kala itu dirinya sudah bekerja sebagai driver di perusahaan lain.

Alhamdulillah, bangga dan betah kerja di JNE Cilegon. Suasana kerja penuh dengan kekeluargaan, saling support semuanya dan tidak ada yang kerja individual, sehingga saya pun bekerja keras untuk memberikan yang terbaik kepada perusahaan,” ujar Agus, saat berbincang dengan JNEWS, Jumat (15/12/2023).

“Area delivery saya meliputi kawasan wisata Pantai Anyer dan Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang. Kondisi wilayah sebagiannya perkampungan, pegunungan hingga kondisi jalan yang terjal, terlebih di musim hujan seperti sekarang ini, kondisi jalannya lumayan licin. Jadi komplet, saya mengantar paket dari perkampungan, pantai hingga wilayah pegunungan, itu menyenangkan,” ucapnya.

Baca juga: JNE Resmikan Kantor Cabang Baru di Pekalongan

“Bersyukur, selama ini tidak pernah menemui kendala atau mengalami kecelakaan. Kuncinya tetap konsentrasi, berhati-hati dengan tetap mentaati peraturan lalu lintas, terlebih paket yang dibawa adalah amanah para customer yang harus dijaga dengan sebaik-baiknya,” ungkap Ksatria kelahiran Serang, 18 Agustus 1985 ini.

“Banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Anyer tentu membuat macet. Apalagi kalau musim liburan atau akhir pekan, kadang macet parah. Tapi itu menjadi berkah bagi masyarakat di sini karena meningkatkan perekonomian mereka, yang juga berimbas bagi peningkatan kiriman JNE Cilegon, jadi ada berkah di baliknya,” terang Agus.

Sebagai kurir yang setiap hari berada di lapangan dan bertemu dengan banyak pelanggan, ia merasa bersyukur karena para pelanggan baiknya bukan hanya menganggapnya sebagai kurir, tetapi sudah seperti layaknya saudara karena sering bertemu.

“Bagi saya sebagai kurir tentu harus selalu ramah, sopan dan bersikap baik dan sopan kepada para customer. Dan bekerja dengan menjalankan 4 core value JNE, yaitu disiplin, jujur, bertanggung jawab dan visioner, itu adalah kunci suksesnya. Harapan saya semoga JNE semakin maju dan berkah sehingga bisa mempekerjakan banyak orang,” ujar Agus yang bangga dirinya terpilih sebagai kurir mobil teladan di JNE Cilegon. “Ini menjadi pelecut semangat agar saya semakin giat bekerja,” pungkasnya. *

Baca juga: Disabilitas Bukan Hambatan di Dunia Kerja, Cerita Karyawan JNE Surabaya

 

Exit mobile version