Kurir Ini Populer Di Kalangan Ekspatriat Kuta Bali

Banyak ekspatriat yang membuka usaha di Bali menjadi customer JNE.

Sejak Januari 2018, Made Bintang Saputra menjadi rider (kurir motor) di kawasan Pantai Kuta, yang menjadi salah satu ikon pariwisata Bali dan kepopulerannya sudah mendunia. Bagi Made hal itu menjadi kebanggaan tersendiri untuk membawa nama harum JNE, dengan memberikan pelayanan maksimal kepada para pelanggan yang ada di sana termasuk para ekspatriat.

Thank you very much, JNE good,” ujar  ekspatriat itu saat Made Bintang menyerahkan paket kiriman Rabu (18/5/2022) sore hari. Sementara kawasan pantai Kuta mulai ramai dengan para turis lokal maupun mancanegara yang ingin menikmati sunset yang indah dan menawan.

Menurut Made, seringkali para ekspatriat melontarkan pujian atas kedatangan dirinya sebagai kurir JNE. Karena paket yang mereka tunggu, datang dengan tepat waktu dan dalam kondisi baik. “Bule-bule itu semuanya baik-baik, dan selalu senang begitu tahu paket kirimannya telah sampai,” ungkap Made saat berbincang dengan JNEWS selepas delivery paket kiriman untuk customer bule di sebuah kafe yang ada di kawasan Pantai Kuta.

“Senang dan bangga jadi kurir JNE. Setiap hari saya bertemu para bule dan juga turis lokal. Area delivery saya semuanya menjadi tujuan wisatawan populer di Bali, terutama kawasan Pantai Kuta, para customer selalu mengapresiasi JNE,”  tambah Made.

Rider Made Bintang Saputra sudah 5 tahun menjadi kurir di kawasan Kuta dan sekitarnya.

Mengingat dirinya masuk shift sore yang kerjanya dimulai dari pukul 16.00 WITA, dalam sehari bisa sukses pengantaran hingga puluhan paket. Adapun paket-paketnya lebih didominasi oleh barang belanjaan online, seperti fashion, kerajinan khas Bali hingga kuliner.

Terkait karakter pelanggan eskpat, menurut Made, kiriman mutlak harus tepat waktu. Hal tersebut bukan masalah baginya, karena memang JNE selalu mengutamakan kecepatan dan ketepatan waktu serta kondisi paket harus selalu dalam keadaan baik.

“Saya ketemu setiap hari dengan bule, jadi bahasa Inggris bukan menjadi kendala. Saya juga selalu bersikap sopan, ramah dan selalu memberikan senyuman. Mereka semunya baik dan mengapresiasi JNE,” beber karyawan yang mempunyai hobi bermain futsal ini.

Baca juga: Kurir Teladan dari JNE Hub Garuda, Selalu Datang Shubuh dan Sukses Delivery Tertinggi

Menurutnya, sejak pandemi Covid-19 mulai melandai dan penerbangan internasional sudah kembali dibuka ke Bali serta masa karantina sudah ditiadakan, kawasan Pantai Kuta dan kawasan lainnya sudah kembali dipenuhi para turis, baik turis lokal maupun mancanegara. “Itu menjadi berkah bagi perekonomian Bali termasuk JNE di mana kiriman semakin meningkat,” ujar Made.

Sudah hampir 5 tahun Made menjadi rider untuk kawasan Kuta dan sekitarnya. Banyak pengalaman yang ditemui dan menjadikan semakin maksimal dalam memberikan pelayanan kepada para pelanggan.

Made Bintang Saputra saat mengantar paket kiriman ke pelanggan ekspatriat

“Banyak ekspatriat dan bule pemilik usaha di kawasan Kuta dan sekitarnya menjadi customer JNE. Kalau turis bule yang tinggal di hotel, paketnya langsung diterima resepsionis karena biasanya mereka sedang jalan-jalan. Sekarang turis bule terutama dari Australia sudah kembali banyak datang ke Bali,” terangnya.

“Harapan saya pandemi segera berlalu, dan Bali kembali normal seperti dulu kala. Semoga JNE semakin jaya dan dipercaya masyarakat Indonesia maupun para turis bule yang ada di Bali,” pungkas Made yang bersiap kembali delivery paket dengan motor kesayangannya. *

Baca juga:Jadi Kurir Terbaik 5 Kali Berturut-Turut, Ksatria Ini Dapat Hadiah Laptop

Exit mobile version