Kurir Teladan dari JNE Hub Garuda, Selalu Datang Shubuh dan Sukses Delivery Tertinggi

Armanto, kurir teladan dan berprestasi dari JNE Hub Garuda, Kemayoran, Jakarta Selatan

Armanto, kurir teladan dan berprestasi dari JNE Hub Garuda, Kemayoran, Jakarta Selatan

Dari 350 kurir yang ada di kantor JNE Hub Garuda Kemayoran, Jakarta Pusat, Armanto terpilih sebagai kurir berprestasi atau teladan. Selain tidak pernah terlambat datang kerja dan tidak pernah absen, Ia juga menjadi kurir yang paling banyak sukses delivery paket ke customer dengan tepat waktu.

Saat disambangi JNEWS, Rabu (5/8/2020) di kantornya JNE Hub Garuda Kemayoran, Armanto, sedang bersiap untuk delivery paket ke wilayah antarannya, yaitu di Kelurahan Gunung Sahari Selatan, Kemayoran. “Saya tadi sampai Shubuh, sering shalat Shubuh di kantor. Takut kena macet dan takut terlambat.

Lebih Baik Datang Lebih Awal

“Saya selalu memegang nasehat orang tua, kalau kerja jangan kesiangan, karena kalau kesiangan rejeki sudah diambil orang,” ujar pria yang mempunyai motto hidup taat orang tua dan selalu sedekah itu, berkisah mengapa dirinya tidak pernah terlambat masuk kerja.

Baca Juga : Herdiansyah, Kurir Teladan Dari JNE HUB Poglar

Kunci Sukses Armanto dalam Delivery

Menurut Ksatria yang mulai bergabung di JNE September 2005 ini, bila ingin mencapai sukses delivery hingga 99 persen bahkan 100 persen, kuncinya adalah menguasai kondisi lapangan, kenal dan dekat dengan para customer.

“Sopan santun dan senyum ramah dari kita akan membuat customer memperlakukan kita dengan baik. Wilayah saya kebanyakan perkantoran, namun karena sudah kenal baik dengan security atau resepsionis untuk mengantarkan banyak paket dokumen maupun non dokumen cukup dengan waktu singkat,” ungkap Armanto.

Dalam sehari ia mampu delivery hingga 146 paket, bahkan bisa lebih tanpa satu paket pun yang undelivery sehingga harus AU (antar ulang). Adapun gedung perkantoran yang ada di wilyah delivery-nya seperti Kantor Imigrasi, Bea Cukai, Basarnas hingga BMKG.

Baca Juga : Kunci Sukses Sigit, Meraih Best Agent 2019 Departemen Backline

Mengingat sudah kenal dekat dengan para customer, yang diantaranya para security dan  resepsionis, ia tak jarang mendapat tawaran sekedar minum kopi dan makan, namun karena tawaran tersebut saat jam kerja maka ia lebih sering menolaknya.

“Terkadang ada beberapa security yang sudah sangat kenal dekat datang ke rumah untuk bersilaturahmi, itulah nikmat dan indahnya jadi kurir JNE. Bisa banyak kenal orang dari berbagai latar belakang, saya bangga jadi kurir JNE,” bebernya lagi.

Keteladanan kurir Armanto, yang tidak pernah terlambat, tidak pernah bolos kerja dan sukses delivery-nya hingga mencapai 99 bahkan 100 persen, dibenarkan oleh Aji Maksum, kepala JNE Hub Garuda Kemayoran.

“Armanto, meski rumahnya di Kramat Jati, Jakarta Timur, selalu sampai di kantor, Shubuh. Sukses delivery mencapai 99 persen hingga 100 persen, begitu juga kehadiran nyaris 100 persen. Dan yang paling penting dia sangat bertanggung jawab terhadap pekerjaannya sebagai kurir. Jika di JNE semua kurir seperti Armanto, paket undelivery mungkin tidak ada. Ini patut menjadi contoh bagi kurir-kurir yang lainnya,” tegas Maksum. *

Baca Juga : Berbekal Ijazah SD, Badrudin Kini Jabat Supervisor IT di JNE Bandung

Exit mobile version