Kurir Teladan dari Kota Mpek Mpek Palembang

kurir teladan jne palembang

Paisal Hidayat yang terpilih sebagai kurir teladan di JNE Palembang.

Meski belum genap 2 tahun bergabung di JNE Cabang Utama Palembang, Sumatera Selatan, namun berkat kerja keras dan penuh tanggung jawab demi kepuasan para pelanggan, Paisal Hidayat terpilih sebagai kurir teladan dengan kehadiran dan sukses delivery tertinggi.

Pembawaannya yang energik, ramah dan murah senyum membuat Paisal Hidayat sebagai kurir motor, mudah kenal dan diterima dengan baik oleh para customer di area delivery-nya yang meliputi kawasan Jalan Dwikora dan Jalan Jenderal Sudirman, Kota Palembang.

“Area delivery saya kebetulan di pusat Kota Palembang. Customer-nya banyak karyawan kantor dan juga kos-kosan mahasiswa. Para customer semuanya baik, terutama para mahasiswa dan mahasiswi yang terkadang menunggu kedatangan saya. Rata-rata mereka sudah pada akrab mengenal saya,” ujar Paisal, saat berbincang dengan JNEWS, Selasa (14/6/2022).

Ksatria yang masih melajang ini mengaku bangga dan senang bisa menjadi bagian dari keluarga besar JNE, sehingga ia tidak akan menyia-nyiakan kesempatan tersebut, dengan bekerja sebaik mungkin dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada customer agar mereka tetap loyal memakai jasa JNE.

Alhamdulillah selama ini saya merasa senang bisa bekerja di JNE sebagai kurir. Dalam sehari saya bisa mengantarkan puluhan hingga ratusan paket. Untuk jenis paketnya banyak didominasi dokumen, fashion, belanjaan online dan juga kuliner khas Palembang yaitu mpek-mpek,” ucapnya.

Baca juga: Potret Kurir Perempuan dari Kepulauan Komodo

Paisal Hidayat saat delivery paket ke customer.

Selain ke perkantoran dan kos-kosan mahasiswa, sebagian area delivery-nya mencakup beberapa instansi di Palembang, seperti markas Kodam Sriwijaya, di mana saat melakukan proses delivery harus mentaati berbagai peraturan yang ada di sana.

“Saat pertama delivery ke kawasan Kodam, ada persaaan tidak percaya diri. Tetapi sekarang sudah biasa. Anggota TNI yang piket rata-rata sudah mengenal saya sebagai kurir JNE,” beber karyawan yang mempunyai hobi olahraga gym ini.

Sebagai kurir yang setiap hari berada di lapangan dan bertemu dengan banyak pelanggan dari berbagai latar belakang, banyak pengalaman yang didapat oleh Paisal, baik suka maupun duka.

“Kalau senangnya hampir tiap saat, yaitu saat customer tersenyum bahagia atas paket yang diterima dan sudah ditunggunya. Itu salah satu hal yang membuat saya bangga dan senang sebagai kurir JNE, selain memang saya senang kerja lapangan yang tidak membuat jenuh,” ucap Paisal.

Terkait dirinya yang terpilih sebagai kurir teladan, Paisal merasa bangga karena kerja kerasnya selama ini mendapat apresiasi dari perusahaan. “Sebenarnya julukan kurir teladan belum pas buat saya, karena banyak kurir senior lainnya. Tetapi yang terpenting saya selalu sopan dan ramah kepada para customer, terus bekerja keras dan ikhlas sekalipun terkadang menemui kendala dan tantangan apabila sedang di lapangan,” ucap Paisal merendah.

“Semoga ke depannya JNE semakin maju dan berkembang. Selalu memberikan kebahagiaan kepada masyarakat Indonesia,” tutup Ksatria yang mulai bergabung di JNE Palembang sejak 2020 ini. *

Baca juga: Sosok “Man of the Match” di Tribun Suporter Cosmo JNE FC

Exit mobile version