Lagi Trending, Masker Kopi Bikin Kulit Kinclong dan Gini Cara Buatnya

Kopi untuk perawatan kulit

 

Kopi ternyata tak hanya sedap dan nikmat saat diminum, namun juga memiliki banyak manfaat lainnya. Nah, salah satu yang lagi trending dan banyak digemari kauh hawa saat ini, ternyata kopi memiliki kasiat yang baik untuk perawatan kulit looh.

Karena itu, banyak perempuan tak hanya gemar menenggak kopi, tapi juga memanfaatkannya lebih jauh lagi untuk perawatan tubuh, salah satunya masker. Melansir dari beragam sumber, kopi bisa membantu mengatasi jerawat, mengangkat sel mati, sampai mencegah tanda-tanda penuan dan membuat kulir kembali cerah.

Menariknya lagi, tak perlu harus mengeluarkan banyak uang, karena para kaum hawa bisa membuat masker kopi secara manual. Namun tetap ada tehnik dan syaratnya biar tidak salah dalam penggunaan, karena tentu hal ini sangat sensitif lantaran menyangkut soal kecantikan bukan.

BACA JUGA : 4 Tips Optimalkan Kopi untuk Bangkitkan Mood Kerja

Pertama, harus dipastikan bila kopi yang digunakan merupakan hasil gilingan dari biji kopi hitam, bukan menggunakan kopi bubuk yang sudah jadi, apalagi kopi sasetan yang dijual di warung-warung.

Cara membuat maskernya sebenarnya cukup sederhana, karena tak perlu campur tangan teknologi modern. Untuk membuat masker kopi guna mengecilkan pori-pori, perempuan cuma perlu menyiapkan bahan tambahan berupa minyak zaitun.

Komposisinya 1:1, jadi satu bagian bubuk kopi hitam yang sudah dihaluskan dicampur dengan satu baguan minyak zaitun, kemudian tinggal dikolaborasi alias diaduk sampai menjadi seperti pasta.

Setelah itu, kaum hawa cukup mengoleskan pasta olahan kopi dan minyak zaitun tersebut ke bagian kulit yang ingin dirawat.

BACA JUGA : Punya Logo Baru, KemenkopUKM Bakal Transformasi Koperasi dan UMKM Modern

Pastinya, rata-rata hal ini kulit wajah, dan pastikan saat mengoleskan sampai diberi pijatan lembut agar makin menyerap, dan diamkan setidaknya 30 sampai 60 menit, setelah itu tinggal dibilas.

Masker kopi juga bisa digunakan untuk mengatasi suburn alias sengatan matahari, terutama buat perempaun yang memiliki akitivitas lebih mobile. Untuk membuatnya juga tidak repot, cukup memasukan kopi bubuk lalu di tambah dengan air, kemudian diaduk lagi hingga merata dan menjadi pasta.

Gunakan kain secukupnya, lalu masukan ke dalam campuran masker kopi yang tadi sudah menjadi pasta.

Setelah itu lanjutkan dengan mengusap daerah kulit yang terdampak sunburs sampai rata, tunggu beberapa saat kemudian bilas wajah kembali.

Untuk memanfatkan kopis sebagai pencerah wajah, caranya juga mudah. Tuangkan tiga sendok kopi bubuk dicampur tiga sendok makan garam, diaduk sedikit lalu campur lagi dengan setengah sendok makan madu dan diolah sampai menjadi pasta.

BACA JUGA : Pertamina Dukung Penuh Kopi Nusantara Go Global

Setelah itu, kaum hawa hanya perlu mengoleskan ke bagian kulit wajah sampai rata menggunakan kuas wajah. Diamkan kurang lebih 20-30 menit, kemudian bersihkan dengan air dan keringkan wajah.

Exit mobile version