9 Lagu BTS Paling Asyik yang Menghiasi Berbagai Drama Korea

Sumber: Billboard

Bangtan Sonyeondan atau dikenal dengan sebutan BTS adalah grup idol dari Korea Selatan yang populer di kancah internasional. Lagu BTS enak didengar, liriknya kerap bercerita tentang hidup, kesehatan mental serta motivasi, membuat grup K-Pop ini memiliki fandom terbesar yang disebut ARMY.

Sejak debut awal BTS di tahun 2013 di bawah manajemen Big Hit Entertainment, grup band ini harus bekerja ekstra untuk memasuki dunia K-Pop yang keras dan didominasi oleh agency raksasa. Kendati demikian, buah kerja keras mereka pun terlihat di tahun 2017 ketika merilis album Wings edisi repackage You Never Walk Alone. Di sinilah awal BTS mulai mendunia, melakukan tur ke luar negeri untuk mengenalkan lagu BTS dan kolaborasi dengan berbagai musisi dunia.

Reputasi BTS yang meroket membuat mereka menjadi incaran kolaborasi berbagai musisi, brand tak ketinggalan industri K-Drama.

Lagu BTS yang disukai berbagai kalangan membuat industri K-Drama pun tertarik bekerja sama dengan mereka untuk mengisi soundtrack atau menggunakan beberapa lagu sebagai pengiring di berbagai adegan drama.

Nama besar BTS seperti menjadi sebuah jaminan bahwa lagu untuk drama tersebut akan mendapatkan rating tinggi dan disukai oleh penggemar K-Drama juga K-Pop. Anggapan itu memang tidaklah salah, contoh saja lagu soundtrack drama Our Beloved Summer yang dinyanyikan oleh V BTS. Lagu ini menempati urutan pertama unduhan terbanyak di iTunes Jepang.

Lantas lagu BTS mana saja yang pernah mengisi soundtrack K-Drama atau hadir menjadi latar berbagai adegan di drama? Berikut ulasannya.

9 Lagu BTS yang Menghiasi Layar K-Drama

9 Lagu BTS Paling Asyik yang Menghiasi Berbagai Drama Korea
Sumber foto: Billboard

1.    Sweet Night (V BTS), Ost Itaewon Class

Persahabatan V dengan Park Seo jun yang memiliki geng bernama Wooga Squad sudah terkenal di kalangan fans K-Drama dan K-Pop. Sejak kemunculan drama Itaewon Class di Netflix, sudah ada bocoran bahwa V BTS akan mengisi salah satu soundtrack.

Lagu BTS, Sweet Night, dinyanyikan, ditulis dan diproduseri oleh V BTS. Suara V yang berat dan lembut membuka lagu Sweet Night dengan syahdu. Tempo lagu ini lambat dengan iringan petikan gitar pelan hadir di adegan terakhir episode 12 Itaewon Class.

Baca juga: 6 Lagu Blackpink yang Paling Digemari BLINK Sedunia

2.    Christmas Tree (V BTS) – Ost Our Beloved Summer

Selain Park Seo Jun, anggota Wooga Squad yang juga seorang aktor adalah Choi Woo shik. Ketika drama Our Beloved Summer tayang perdana di Netflix, tim produksi sudah memberikan ‘kisi-kisi’ bahwa V mengisi soundtrack drama tersebut sejak episode pertama.

Hadir dengan lagu berjudul Christmas Tree, V BTS memukau pecinta K-Drama dan ARMY. Lagu BTS ini dirilis tepat di malam Natal tanggal 24 Desember 2021 pukul 16.00 WIB. Lagu ini temponya lambat seperti Sweet Night, namun suara merdu V yang khas membuat lagu ini sangat syahdu didengar. Liriknya sangat romantis dan memiliki makna mendalam tentang perasaan seseorang yang jatuh cinta.

Lagu Christmas Tree memecahkan rekor terbaru di Jepang sejak debut di bulan Januari 2022. Tercatat ada 11.771 unduhan di Jepang di hari pertama rilisnya lagu ini. Dan ini mencatatkan V BTS sebagai penyanyi solo Korea pertama yang memiliki jumlah unduhan tertinggi.

3.    Yours (Jin BTS) – Ost Jirisan

Jirisan adalah drama Korea genre misteri yang tayang di tahun 2021 di tVN dan juga Netflix. Drama ini dibintangi artis papan atas Korea Selatan, Jun Ji hyun, dan beberapa aktor seperti Ju Ji hoon, Sung Dong il dan Oh Jung se. Walaupun dihujani kritikan, drama ini berhasil menutup episode terakhir dengan rating 10,6%.

Hal menarik lainnya dari drama ini adalah soundtrack lagu Yours yang dinyanyikan oleh Jin BTS. Sejak rilis tanggal 7 November 2021, lagu BTS ini berhasil menempati urutan pertama iTunes di 91 negara lho. Luar biasa! Tak hanya itu juga, lagu Yours menjadikan hyung kesayangan member BTS ini sebagai pengisi lagu K-Drama pertama yang memasuki Global Spotify Chart.

4.    Even If I Die It’s You (V dan Jimin BTS) – Ost Hwarang

Drama Hwarang yang tayang di KBS2 tahun 2016 merupakan awal mula member BTS mengisi soundtrack K-Drama. Salah satu member BTS yaitu V berperan sebagai Hansung, prajurit termuda di pasukan Hwarang.

Lagu ini muncul di adegan para prajurit Hwarang yang tengah latihan menari. Tempo upbeat dan latar yang ceria membuat lagu ini asyik didengar kapan saja. Video klip Even If I Die It’s You rilis pada tanggal 4 Januari 2017 dan sangat populer di masanya.

Baca juga: 100 Rekomendasi Lagu Karaoke yang Asyik Dinyanyikan bareng Teman-Teman

5.    With You (Jimin BTS dan Han Sung woon) – Ost Our Blues

Our Blues merupakan drama Korea yang rilis resmi di Netflix dan TvN di tanggal 9 April 2022. Drama dengan genre slice of life dibintangi aktor dan aktris ternama seperti Shin Min ah, Kim Woo bin, Uhm Jung hwa dan Cha Seung won.

Lagu ini menjadi latar ketika Min Seon ah (Shin Min ah) berdiri di dermaga sambil melihat ombak dan mengingat hari-hari bahagianya dengan anak laki-lakinya. Akting Shin Min ah dan suara Jimin-Sung woon yang melatari adegan ini membuat penonton ikut larut dengan apa yang dirasakan oleh karakter Seon ah.

Secara official, lima lagu BTS di atas digunakan resmi oleh drama tersebut. Namun, ada beberapa lagu yang menjadi latar berbagai adegan K-Drama antara lain:

Lagu BTS tidak bosan didengar dan asyik untuk segala suasana. Barangkali yang mau memulai hari dan menambah mood booster bisa memilih salah satu lagu di atas biar aktivitasnya bisa berjalan smooth like butter.

Borahae.

Exit mobile version