Layanan Kurir Instan JNE di Kota Lampung Rambah Kiriman Makanan

kurir instan jne di kota lampung

Kepala Cabang Utama JNE Lampung, Ahmad Junaidi (tengah) bersama kurir Roket JNE.

JNEWS – Sejak pertama kali diluncurkan di awal tahun 2022 lalu di JNE Lampung, layanan Roket dirancang untuk menjawab kebutuhan para pelaku UMKM di kota Lampung yang membutuhkan kiriman instan di dalam kota yang waktu pengantarannya 1-2 jam sampai ke tujuan.

Dua tahun setelahnya, para pelaku UMKM di kota Lampung yang basis usahanya Food & Beverage (F&B) mulai menggunakan layanan Roket.

Sebagai kota transit dari Pulau Jawa menuju Pulau Sumatera, terlebih setelah adanya ruas jalan tol dari Pelabuhan Bakauheni menuju kota-kota di Pulau Sumetara, perekonomian Kota Bandar Lampung dan Kota Metro yang menjadi area covered layanan Roket JNE kian bergeliat.

Menurut Kapala Cabang Utama JNE Lampung, Ahmad Junaidi, perkembangan layanan Roket di Lampung sejak pertama kali diluncurkan 2022 silam menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam jumlah kiriman.

“Bukti tingginya antusiasme masyarakat terhadap layanan ini, dari awal Roket diluncurkan kiriman didominasi oleh fashion dan makanan ringan untuk pengiriman dalam kota Bandar Lampung, sekarang jenis kirimannya sudah merambah ke food & beverage hingga kosmetik,” ujar Ahmad Junaidi, saat berbincang dengan JNEWS, Senin (15/7/2024).

Baca juga: Kiprah JNE di Kawasan Teluk Tapian Nauli

Seiring dengan perkembangannya, dituturkan Ksatria yang mulai bergabung di JNE sejak 2001 ini, dari waktu ke waktu antusiasme para pengguna mulai meningkat. Kiriman melalui Roket kemudian mulai meluas dari Kota Bandar Lampung kini sudah masuk ke Kota Metro.

Sementara terkait tarifnya, pengguna baru (new merchant) akan mendapatkan voucher diskon ongkir sebesar Rp 7.000 untuk setiap order yang bertarif normal Rp 15.000 untuk jarak pengantaran maksimal 10 kilometer dengan estimasi durasi penyampaian maksimal 3 jam.

“Masyarakat Lampung sendiri bila ingin menggunakan jasa layanan Roket cukup mudah, bisa dengan mengunjungi kantor cabang JNE terdekat atau bisa menghubungi sales marketing & customer service JNE Lampung. Selanjutnya customer dapat menggunakan aplikasi Roket Indonesia yang dapat di-download langsung melalui Playstore di HP mereka,” terang Junaidi.

“Ke depannya, kami berencana memperluas jangkauan area layanan Roket ke wilayah-wilayah yang belum terlayani dengan maksimal, serta menambah armada kurir khusus layanan Roket untuk mempercepat proses pengiriman. Selain itu juga kami menawarkan berbagai promo dan program menarik untuk menggaet lebih banyak pelanggan,” tambahnya.

“Kami berharap layanan Roket menjadi pilihan utama masyarakat Lampung untuk solusi pengiriman instan kurir, sehingga Roket JNE menjadi lebih maju dan berkembang di JNE Lampung,” pungkas Junaidi. *

Baca juga: Berkunjung ke Lampung Jangan Lupa Cicipi Pindang Baung!

Exit mobile version