Layanan Kurir Instan Roket Terus Tumbuh di Kota Angin Mamiri

kiriman kurir instan roket di kota Makassar terus tumbuh

Salah satu kurir Roket JNE Makassar saat mengantar paket kiriman.

JNEWS – Sejak mulai beroperasi tahun 2022 lalu, kiriman layanan kurir instan Roket di Kota Makassar, terus tumbuh.

Perekonomian Kota Makassar atau yang terkenal dengan julukan Kota Angin Mamiri sepanjang tahun 2024 mengalami pertumbuhan yang positif, sehingga berdampak pada menggeliatnya berbagai sektor perekonomian, termasuk daya beli masyarakatnya.

Tumbuh positifnya perekonomian Kota Makassar juga berdampak pada meningkatnya kiriman kurir instan Roket JNE. Hal tersebut dinyatakan oleh PIC Roket JNE Cabang Utama Makassar, Hamsar, bahwa sejak layanan ini diluncurkan, kurir instan Roket semakin dikenal dan diminati oleh warga Kota Makassar.

“Kami bersyukur, tingkat kiriman Roket terus tumbuh. Itu menandakan bahwa Roket JNE semakin dikenal dan diminati warga Kota Makassar. Ini jelas menambah keyakinan kami bahwa ke depan Roket akan semakin tumbuh berkembang di Makassar terlebih ditunjang perekonomian Kota Makassar yang terus menggeliat sejak pandemi berlalu,” ujar Hamsar, saat berbincang dengan JNEWS, Rabu (16/10/2024).

Dengan cakupan area pengiriman wilayah Kota Makassar, tambah Hamsar, kiriman banyak didominasi oleh perlengkapan rumah tangga dan makanan. “Saat ini khusus layanan Roket sudah ditangani belasan kurir. Untuk tarifnya cukup kompetitif yakni Rp 8.000 per 6 kilometer dan Rp 2.000 untuk 6 kilometer berikutnya. Warga Kota Makassar yang ingin menggunakan layanan Roket juga cukup mudah, tinggal men-download aplikasi Roket Indonesia di Playstore,” jelasnya.

Baca juga: Kacab Baru JNE Manado Sebut Potensi Lokal Tinggi, Peluang bagi JNE

Sementara waktu pengantaran dari mulai order hingga kiriman sampai ke alamat penerima, juga sangat cepat antara 1-2 jam tergantung kondisi rute jalan yang dilalui. “Kami sekarang sedang mencoba berkolaborasi dengan komunitas UMKM untuk mendongkrak jumlah kiriman Roket dan aktif membuat program promo untuk pelanggan baru yang baru bergabung,” pungkas Hamsar. *

Exit mobile version