Libas Halus FC 9-1, Cosmo JNE FC Duduki Peringkat 2 Klasemen

cosmo jne fc duduk di peringkat 2 klasemen liga futsal profesional Indonesia

Para pemain Cosmo JNE FC saat berlaga melawan Halus FC dan berhasil menang dengan skor telak 9-1.

Setelah sebelumnya kalah tipis dari Bintang Timur FC, Cosmo JNE FC berhasil bangkit dan menggilas Halus FC dengan skor 9-1. Hasil tersebut membuat tim futsal asal Jakarta ini menduduki peringkat 2 klasemen Liga Futsal Profesional Indonesia 2022-2023, dengan mengantongi 9 poin.

Liga Futsal Profesional Indonesia pekan ke-3 berlangsung di GOR Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu-Minggu (28-29/1/2023). Pada laga pertamanya Cosmo JNE FC kalah dari klub futsal tuan rumah, Bintang Timur FC dengan skor 1-2. Namun pada pertandingan keduanya, Minggu (29/1/2022), Cosmo JNE berhasil bangkit dan tampil trengginas dengan menggilas Halus FC dengan skor telak 9-1.

Sebenarnya kedua tim mengawali pertandingan sama kuat dan berjalan dengan sengit. Saling jual beli serangan dilakukan dengan determinasi tinggi. Namun, di paruh babak pertama Cosmo JNE mampu memaksimalkan peluang yang bisa menghasilkan gol.

Ketika wasit meniup peluit babak pertama, Cosmo JNE sudah unggul 4-0. Mereka pun memulai laga di babak kedua dengan ringan. Penguasaan bola serta umpan-umpan pendek dan terukur diberikan dengan memaksimalkan lebar lapangan.

Hasilnya, di babak kedua Cosmo JNE bisa menyarangkan lagi 5 gol untuk menambah keunggulan menjadi 9-1. Halus FC sendiri hanya bisa membukukan satu gol dari titik putih. Kemenangan ini membuat Cosmo JNE naik ke peringkat kedua dengan 9 poin dan hanya terpaut 4 poin dari peringkat pertama Bintang Timur FC dengan 13 poin.

Keunggulan mengandaskan Halus FC disambut gembira oleh Kapten Tim Cosmo JNE, Fachri Reza, yang menurutnya hal tersebut berkat kerja keras seluruh pemain, pelatih, dan juga tim.

“Setelah hari Sabtu mengalami kekalahan, para pemain berhasil bangkit. Itu artinya mental teman-teman kembali bagus, dan menjadi modal berharga untuk menatap laga selanjutnya,” ujar Fachri, saat berbincang dengan JNEWS, melalui sambungan telepon  beberapa saat usai pertandingan berakhir.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada JNE Cabang Utama Surabaya yang telah memberikan dukungan. “Saya berharap para Ksatria dan Srikandi JNE terus mendukung dan memberikan doanya agar kami tetap di jalur prestasi dan kemudian menjadi juara,” tandas Fachri.

Seperti diketahui Liga Futsal Profesional Indonesia 2022-2023 dikuti oleh 12 tim yang akan berlaga di 9 venue di berbagai kota. Cosmo JNE sendiri pada tahun ini menjadi musim keduanya. Torehan pada musim sebelumnya berada di peringkat 3 dan tahun ini menargetkan juara.

Liga Futsal Profesional Indonesia merupakan kompetisi utama futsal di tingkat nasional, yang diselenggarakan oleh Federasi Futsal Indonesia (FFI) yang dari waktu ke waktu pamornya semakin meningkat dan diminati banyak orang serta mendapat peliputan media secara luas. *

Baca juga: COSMO JNE FC Rilis Tim dan Jersey Baru di Liga Futsal Indonesia 2022-2023

Exit mobile version