Liga Futsal Profesional Masuki Pekan Ke-14, Langkah Cosmo JNE Tertahan

cosmo jne di pekan ke-14 liga futsal profesional, di Lampung

Skuad dan offisial Cosmo JNE FC berfoto bersama usai bertanding di Giga Metro Arena, Lampung

JNEWS, Juni – Lanjutan pertandingan Cosmo JNE pada pekan ke-14 Liga Futsal Profesional 2023 yang berlangsung selama dua hari di lapangan Metro, Lampung berlangsung dramatis.  Cosmo JNE FC yang mendapat dukungan penuh dari pendukung setianya,  tampil agresif saat melawan Giga FC di Giga Arena Metro, Lampung, Sabtu lalu (17/6/2023).

Dalam laga yang berakhir dengan skor 4-4 tersebut, gol dari Cosmo JNE FC dilesakkan oleh Reza Yamani pada menit ke-3, Dewa Rizki menit ke-6 dan 34, dan terakhir oleh Caisar Silotonga, mantan timnas futsal Indonesia, pada menit ke 35.

Begitu peluit dibunyikan wasit, jual beli serangan diperagakan oleh kedua tim. Cosmo JNE FC mencuri gol lebih dulu di menit ke-3 melalui Reza Yamani. Tak ingin dipermalukan tim tamu, Giga FC Metro bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-11.

Saat kedudukan imbang, Giga FC terus menerus memberikan tekanan, tetapi justru Cosmo JNE FC yang kembali unggul di menit ke-16 melalui sepakan Dewa Rizki. Tak lama, skor kembali imbang karena Giga FC berhasil mencetak gol melalui Imron Rosyadi di menit ke-17.

Baca juga: Olahraga Kardio Jadi Senjata Rahasia Lawan Kanker

Di babak kedua Giga FC berbalik unggul di menit ke-25 melalui tendangan keras Ichsan Nanda yang tak mampu di tepis oleh penjaga gawang Cosmo JNE FC. Defisit satu gol, permainan Cosmo JNE FC sempat mengendur, dan di menit ke-34, Cosmo JNE FC baru berhasil memaksakan skor kembali melalui gol yang lagi-lagi disumbangkan Dewa Rizki.

Skor 3-3 tidak berlangsung lama. Tim Gaga FC kembali berhasil membalikkan keadaan yang dicetak oleh Giovani Careka. Namun keunggulan Giga FC tidak bertahan lama. Di menit ke-35, Caisar Octavianus menjadi pahlawan  Cosmo JNE FC setelah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 4-4. Skor 4-4 tidak berubah sampai peluit panjang dibunyikan.

Di laga kedua pada hari Minggu, 18 Juni 2023, Cosmo JNE FC berhadapan dengan Unggul FC. Cosmo JNE membuka keunggulan melalui aksi dari Roby Hilman yang dibalas beberapa menit kemudian oleh tim Unggul FC melalui gol yang dicetak oleh Bagas Teguh.

Di babak kedua, tempo permainan tetap tinggi dan jual beli serangan diperagakan oleh kedua tim. Hingga penghujung laga, kedua tim masih terus menjual beli serangan. Namun pada akhirnya, Cosmo JNE dan Unggul FC harus puas dan berbagi karena akhir skor yang seimbang yaitu 1-1.

Baca juga: Hobi Olahraga Panahan? Yuk Gabung di JNE Archery Club!

Pelatih kepala Tim Cosmo JNE FC Deny Handoyo mengatakan, “Cosmo JNE FC masih berahan di peringkat 4 dengan 30 point. Tim masih harus berjuang dan bisa bermain all out serta meningkatkan kerjasama. Hal tersebut untuk mengejar posisi klasemen agar dapat kembali pada peringkat 3 besar dan dapat meraih poin penuh di setiap pertandingan menjadi target di setiap pertandingan,” tutup Deny.

Exit mobile version