Lima Jurus Jitu Promosi Bisnis Online Khas Anak Muda

Cara Mudah Mendapatkan Centang Biru di Akun Instagram

Cara Mudah Mendapatkan Centang Biru di Akun Instagram

Teknik pemasaran yang tepat akan memberikan hasil yang maksimal dalam menarik konsumen, apalagi di era digitalisasi ini pebisnis sudah banyak mempromosikan produknya melalui digital marketing.

Cara Anda memasarkan produk/jasa ke konsumen akan berpengaruh terhadap hasil penjualan dan pemasukan akan menjadi suatu hal yang mutlak dipelajari lebih dalam. Agar produk atau jasa Anda lebih cepat dikenal, simak jurus jitu promosi bisnis online khas anak muda berikut ini.

BACA JUGA: Inspirasi Sukses “Agen JNE Effendi”, Raih Omset Rp 2 miliar Perbulan

Jurus Jitu Promosi Bisnis Online Khas Anak Muda

1. Pilihlah nama Brand yang Gampang Diingat

Saat Anda memutuskan untuk berbisnis dan memilih brand, pilihlah nama yang gampang diingat dan mudah diucapkan, agar pelanggan lebih mudah dalam membicarakannya.

Brand yang unik dan gampang diingat biasanya lebih menarik dimata pelanggan, apalagi juga memiliki nama-nama produk yang berbeda dibandingkan kompetitor yang sejenis.

2. Pajang Foto-foto Menarik dari Produk/Jasa

Bagi Anda yang melakukan bisnis online, kekuatan foto sangat berpengaruh dalam menarik pembeli. Foto-foto produk atau jasa akan menjadi aset Anda dalam mempromosikanna di media sosial, ataupun website.

Beri perhatian lebih pada bagian ini, sehingga dengan melihat fotonya saja orang-orang sudah tertarik, apalagi ditambah caption atau ulasan yang menarik.

3. Buat Akun Media Sosial dan juga Blog/Website

Promosi bisnis online menggunakan media sosial sedang tren dikalangan pebisnis. Selain menjangkau pasar lebih luas, prpses jual-beli juga menjadi mudah. Jangan lupa untuk rutin update produk, ataupun testimoni, agar pembeli lebih yakin.

BACA JUGA: Simak Cerita Deretan Pengusaha Muda yang Sukses Optimalkan Fitur WhatsApp Business

4. Gunakan Mediator

Jika memiliki uang yang berlebih, tidak ada salahnya untuk menggunakan jasa endorser untuk mempromosikan produk. Cara ini terbukti ampuh untuk meningkatkan penjualan.

Endorser memiliki pengaruh yang besar dalam mempengaruhi tingkah laku masyarakat saat ini, terutama jika Anda menggunakan jasa selebgram atau public figure. Apapun yang mereka rekomendasikan, biasanya akan diikuti oleh para pengikutnya di jejaring sosial.

5. Berikan Diskon di Momen Tertentu

Dengan memberikan diskon akan memungkinkan Anda menarik konsumen baru ataupun pelanggan untuk kembali membeli produk Anda.

Berikan diskon yang menarik dan sering, namun tetap lakukan perhitungan bagi bisnis. Jangan sampai Anda merugi karena terlalu sering memberikan diskon.

Hal ini mungkin terkesan biasa, tapi tahukah Anda bahwa memberikan diskon adalah salah satu teknik marketing yang paling diminati oleh pelanggan?

Itulah jurus jitu khas anak muda dalam promosi bisnis online. Wajib ditiru nih biar bisnisnya makin terkenal.

BACA JUGA: Tips Produktif Berjualan Saat New Normal Menggunakan Tablet di Rumah

Exit mobile version