Jamin Hak Konsumen, JNE dan Asuransi Jasaraharja Putera Teken Kerjasama

Presiden Direktur JNE M. Feriadi dan Direktur Pemasaran Asuransi Jasaraharja Putera, Imam Hendrawan.

JNEWS, Jakarta – JNE dan Asuransi Jasaraharja Putera menjalin kerjasama untuk menjamin pengiriman produk Yakin Esok Sampai (YES) yang sampai ke tangan pelanggan melewati batas SLA (service level agreement) yang telah ditentukan (1 hari). Ini artinya, JNE dan Asuransi Jasaraharja akan memberikan kompensasi sebagaimana mestinya kepada pengguna produk YES yang karena satu dan lain hal sampai lebih dari 1 hari.

Presdir JNE M. Feriadi menegaskan bahwa JNE selalu komit untuk melindungi kepentingan konsumen. Bisnis jasa ekspedisi senantiasa mengandung resiko, sehingga risiko tersebut harus dikelola sebagaimana mestinya agar kepentingan konsumen tetap terlindungi. “Resiko akan selalu ada, tetapi bagaimana cara memenej resiko tersebut dengan sebaik-baiknya, agar trust yang kita bangun mendapat kepercayaan dari para pelanggan. Mengingat JNE core bisnisnya bukan asuransi maka perlu menggandeng perusahaan asuransi, di mana dalam kesempatan ini JNE bekerjasama dengan Asuransi Jasaraharja Putera,” ujarnya.

Seremonial penandatanganan MOU dilakukan di Ballroom Utama lantai 7 JNE Tomang 11, Jakarta Barat, oleh Presiden Direktur JNE M. Feriadi Soeprapto, bersama Direktur Pemasaran Asuransi Jasaraharja Putera, Imam Hendrawan, Jumat (24/8/2023).

Dalam acara tersebut turut hadir Head of Business 1 Asuransi Jasarahaja Putera Muslikh Fridajaya, dan Digital Business Strategy Department Head Asuransi Jasaraharja Putera Agung Gondo Pramoro. Sementara dari JNE hadir Deputy VP BD & Partnership Mayland H. Prasetyo serta sejumlah karyawan JNE.

Baca juga: Contoh Paket JNE untuk Barang Fragile: Tip Mengemas dan Mengirim Barang Mudah Pecah

Dalam berbisnis , lanjut M. Feriadi, JNE juga akan selalu memberikan solusi untuk para pelanggannya, dan salah satunya adalah dengan berkolaborasi dengan pihak asuransi. “Semoga kerjasama ini akan memberikan banyak manfaat untuk para pelanggan JNE dan juga Asuransi Jasaraharja Putera,” tandasnya.

Sementara itu Imam Hendrawan menuturkan, pihaknya mengapresiasi JNE yang telah memberikan kepercayaan kepada Asuransi Jasaraharja Putera, untuk memberikan perlindungan dan dalam tahap pertama yaitu perlindungan kepada para pelanggan yang memakai produk YES, bila paket YES yang diterima tersebut ada sampai melewati batas SLA yang telah ditentukan (1 hari).

“JNE merupakan perusahaan jasa pengiriman terbesar dan terdepan di Indonesia. Kami bangga bisa bekerjasama dengan JNE, guna memberikan perlindungan agar SLA JNE tetap terjaga sehingga kepercayaan para pelanggannya akan semakin meningkat,” ujar Imam.

Imam mengungkapkan, perlindungan Asuransi Jasaraharja Putera terhadap produk YES, yang dalam SLA-nya ‘Yakin Esok Sampai’ bila terjadi keterlambatan, seperti karena pesawat delay dan faktor lainnya.

“Meski JNE sudah bekerja keras memastikan agar SLA-nya tetap terjaga, terkadang ada saja di luar kendali perusahaan, misalnya pesawat delay, macet yang sangat parah dan lain sebagainya. Asuransi Jasaraharja Putera akan memberikan perlindungan terhadap keterlambatannya tersebut,” ungkapnya.

Baca juga: 4 Cara Mengecek Resi JNE dengan Mudah untuk Pelanggan Online Shop

“Semoga ke depannya kerjasama ini lebih meningkat lagi, tidak saja terhadap keterlambatan produk YES, tetapi kerjasama yang lainnya. Kami berharap tahap ini akan memberikan manfaat bagi JNE dan juga Asuransi Jasarahaja Putera,” pungkas Imam. *

Exit mobile version