Masyarakat di Pulau Pramuka Kepulauan Seribu Makin Mudah Kirim Paket

Wakil Bupati Kepulauan Seribu Muhammad Fadjar Kurniawan (paling kanan) dan Presdir JNE menggunting pita peresmian sales counter JNE di Pulau Pramuka

Untuk terus memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, JNE membuka sales counter di Pulau Pramuka, Kabupaten Kepulauan Seribu. Dalam kesempatan tersebut JNE memberikan donasi berupa paket Sembako, hand saniteizer, masker dan wastafel portable untuk masyarakat setempat serta santunan kepada anak yatim.

Langit cerah dan hembusan khas angin pantai, menyambut kedatangan rombongan JNE yang siang itu, Kamis (7/10/2021), baru saja turun dari kapal cepat dan menginjakkan kaki di dermaga Pulau Pramuka. Tak lama berselang, rombongan disambut dengan kalungan bunga dan tarian ‘Pulang Babang’ yang dibawakan gadis-gadis remaja setempat sebagai simbolis penyambutan dan sebagai tanda ucapan selamat datang.

Adapun yang turut dalam rombongan yakni Presiden Direktur Mohammad Feriadi Soeprapto, Direktur JNE Chandra Fireta dan Direktur Operasional Edi Santoso serta beberapa pejabat JNE lainnya seperti Vice President of Marketing Eri Palgunadi, Vice President of Business Development & Sales Agusnur Widodo dan Vice President of Quality Assurance & Facility Management Syamsul Djamaludin.

Rombongan JNE disambut dengan tarian ‘Pulang Babang’

Sementara itu, dari pihak Pemkab Kepulauan Seribu, tampak hadir Wakil Bupati Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu Muhammad Fadjar Kurniawan, Wakil Camat Kepulauan Seribu Utara Yulihardi, dan Lurah Pulau Panggang  M. Fakih Burhanuddin.

Baca juga : Jejak Spiritual H. Soeprapto Soeparno (Bagian 3)

Kedatangan rombongan JNE siang itu dalam rangka peresmian sales counter JNE di Pulau Pramuka. Dalam acara tersebut, M. Feriadi menyatakan, salah satu kekuatan JNE adalah selalu dekat dengan masyarakat.

“Hari ini JNE secara resmi hadir berada di tengah-tengah masyarakat Kepulauan Seribu, khususnya masyarakat Pulau Pramuka. JNE yang pada November mendatang berusia 31 tahun, berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat. Kehadiran JNE di sini semoga bisa membantu ekosistem perekonomian yang brerbasis kemasyarakatan,” ujarnya.

Wakil Bupati Kepulauan Seribu Muhammad Fadjar Kurniawan memotong tumpeng syukuran atas peresmian sales counter JNE di Pulau Pramuka

Menurutnya, dunia online tidak mengenal strata sosial atau tingkatan masyarakat, namun semua orang bisa memanfaatkannya dan produk lokal Kepulauan Seribu bisa dimanfaatkan dan dinikmati oleh seluruh masyarakat di seluruh Indonesia lewat kolaborasi dengan JNE dalam hal pendistribusian.

“Kehadiran JNE diharapkan bisa membangun dan mengembangkan ekosistem perekonomian masyarakat di sini, sehingga masyarakat di luar Kepulauan Seribu akan mengetahui, bahwa di sini terdapat potensi besar, terdapat kerajinan dan kuliner yang bisa dinikmati oleh masyarakat di luar pulau,” tambah M. Feriadi.

Sementara itu, Wabup Muhammad Fadjar Kurniawan menyatakan, atas nama masyarakat Kepulauan Seribu, mengapresiasi dan berterima kasih kepada JNE, yang telah hadir di Pulau Pramuka.

Selain santunan kepada anak yatim, JNE juga memberikan donasi Sembako, hand sanitizer, masker dan wastafel portable untuk masyarakat Pulau Pramuka

“Kolaborasi yang luar biasa. Seperti diungkap Bapak Gubernur DKI, Jakarta adalah kota kolaborasi karena Jakarta tidak bisa maju dan membangun sendirian. Dengan hadirnya JNE di sini maka produk lokal akan dengan mudah ter-delivery keluar pulau,” ujarnya saat ditemuai JNEWS di sela-sela acara.

Kepulauan Seribu, menurut Wabup, dihuni sekitar 29 ribu jiwa di mana banyak anak muda yang mempunyai potensi ekonomi tinggi, terlebih sekarang era dunia online, sehingga kehadiran JNE momennya sangat pas.

“Saya pribadi sudah lama mengenal dan berlangganan dengan JNE. Semoga kehadiran JNE di sini bisa meningkatkan potensi ekonomi seperti aneka produk kerajinan dan juga kuliner dari masyarakat, yang ujungnya bisa membuka lapangan pekerjaan dan membantu kesejahteraan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Baca juga : Selangkah Menuju World Class, Sales JNE Goes Digital

“Kami sedang mengembangkan kuliner khas lokal Puk Cue yang berbahan dasar ikan. Dengan rasa yang enak, kemasan yang bagus dan promosi yang hebat, plus delivery oleh JNE, kami yakin kuliner Puk Cue ini akan disukai masyarakat Indonesia, seperti halnya mpek-mpek dari Palembang,” ungkap Wabup Muhammad Fadjar.

Jalannya peresmian sales counter JNE di Pulau Pramuka ditandai dengan serangkaian acara, diantaranya pemberian santunan kepada anak yatim, donasi Sembako, alat-alat kesehatan dan ditutup dengan pengguntingan pita sebagai simbolis sales counter JNE di Pulau Pramuka telah resmi dibuka. *

Exit mobile version