Mau Jalan-Jalan Tapi Khawatir Batal Puasa? Ikuti 7 Tips Ini

Happy Asian woman wear protective face mask and eyeglasses walking in international airport terminal during virus pandemic. Smiling Young Female traveler with yellow backpack at the departure hall

Saat berpuasa bukan berarti semua aktivitas menjadi terganggu. Seperti berlibur atau traveling bisa juga kamu lakukan meski sedang berpuasa. Puasa bukan halangan untuk melakukan keinginan kamu.

Meski melancong menguras banyak tenaga, tapi dengan melakukannya saat puasa akan membuat rasa haus dan lapar menjadi hilang, seperti ngabuburit.

Buat kamu yang sudah punya daftar jalan-jalan saat puasa, ini tips aman untuk melakukannya sekarang.

Baca juga: Pemerintah Gulirkan BLT Minyak Goreng, Cek Cara Penerimanya

Memilih tujuan yang tepat

Pilih destinasi yang memiliki cuaca sejuk agar kamu nggak mudah lelah dan haus. Kamu juga bisa memilih destinasi dengan pemandangan hijau yang menyejukkan atau air terjun yang menyegarkan.

Destinasi yang bisa kamu datangi seperti Puncak, Bogor; Dataran Tinggi Dieng, kawasan Jawa Tengah; Bandungan & Ungaran Semarang, kawasan Jawa Timur; Batu, Kintamani, Bali, dan lainnya.

Pilihlah hari dengan cuaca baik

Sebelum melakukan perjalanan, terlebih dulu cek suhu di laman https://www.bmkg.go.id/. Kamu bisa pilih hari dengan cuaca yang
cerah berawan agar tidak terlalu panas ketika saat melakukan perjalanan.

Membuat daftar perjalanan

Ini hukumnya wajib bagi pelancong, karena kamu harus tahu tujuan dan perkiraan pulang pukul berapa. Hal ini bertujuan agar sebelum waktu berbuka puasa, kamu sudah sampai di restoran yang ingin dikunjungi untuk berbuka.

Jangan lupa sahur

Sebelum melakukan perjalanan, kamu wajib sahur untuk mengisi tenaga dengan makan makanan yang bergizi dan bernutrisi. Dengan begitu, di perjalanan kamu merasa aman tanpa takut merasa lemas.

Baca juga: Praktisi: SEO Kunci Optimalisasi E-commerce

Bawa perlengkapan ibadah sendiri

Agar ibadah dan perjalanan berimbang, sebaiknya kamu membawa perlengkapan ibadah sendiri. Ini juga mempermudah kamu untuk bisa beribadah di mana pun tempatnya.

Bawa minuman dan makanan ringan

Meski berpuasa, bukan berarti kamu menggampangkan bisa membeli makanan saat perjalanan. Untuk mengantisipasi di perjalanan masuk waktu berbuka, tak ada salahnya untuk membawa makanan atau minuman dari rumah.

Baca juga: Pakai Kode QRIS, Pembayaran Makin Gampang dan Praktis

Exit mobile version