MAXstream Rilis Film Merindu Cahaya de Amstel, Diangkat dari Kisah Nyata

Mengawali tahun 2022, Telkomsel melalui platform video on-demand MAXstream kembali menyuguhkan hiburan digital untuk masyarakat Indonesia. Kali ini, MAXstream merilis film orisinal bertajuk “Merindu Cahaya de Amstel” yang diadaptasi dari novel berjudul serupa karya novelis Arumi E.

Film ini berkisah tentang cinta segitiga yang dialami oleh Khadijah Venhoveen (Amanda Rawles), seorang mualaf yang tinggal di Amsterdam dengan Mala (Rachel Amanda) dan Nicolaas Van Dijk (Bryan Domani). Tak hanya mengisahkan sisi romansa Khadijah, film ini juga mengisahkan cerita perjuangan Khadijah sebelum menemukan Islam.

Baca Juga: Ragam Teknologi yang Terinspirasi dari Film, Apa Saja?

“Merindu Cahaya de Amstel” merupakan novel kisah nyata seroang gadis Belanda yang pada akhirna memutuskan untuk memeluk agama Islam. Arumi mengatakan bahwa kisah ini terinspirasi dari seseorang yang ia temui dalam sebuah acara peluncuran buku. Sementara itu, sosok karakter Nico terinspirasi dari fotografer Eropa yang menemukan sesuatu ketika memotret wajah orang-orang yang berkerudung.

Film ini diproduksi Unlimited Production dan disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu, seorang sutradara yang juga membuat film Aku Tahu Kapan Kamu Mati.

“Merindu Cahaya de Amstel” sendiri mengusung genre percintaan dan religi. Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana mengatakan bahwa, hadirnya film orisinal ini diharapakan dapat memberikan pandangan berbeda dalam memaknai kedua isu tersebut dan mampu menyentuh seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Baca Juga: “Tentang Ibu” Film Hasil Kolaborasi JNE dan Melanie Subono

MAXstream rilis Film Merindu Cahaya de Amstel

“Telkomsel menjadi perusahaan telekomunikasi digital terdepan yang berupaya menemani setiap aktivitas digital masyarakat, termasuk dalam mengakses hiburan digital berkualitas. Hadirnya film orisinal “Merindu Cahaya de Amstel” di bioskop ini juga menjadi bagian dari upaya Telkomsel dalam mendukung seluruh sektor industri kreatif di ,” ujar Nirwan dikutip dari siaran persnya.

Selain beberapa nama selebriti di atas, film terbaru MAXstream ini turut dibintangi oleh sejumlah nama-nama terkenal, di antaranya Maudy Koesnaedi, Ridwan Remin, Oki Setiana Dewi, Rita Nurmaliza, dan tak ketinggalan pemeran berwarga negara Belanda, Floris Bosma.

“Kami berharap penayangan “Merindu Cahaya de Amstel” ini dapat memberikan tontonan yang tidak hanya menghibur, tapi juga mampu memberikan pandangan-pandangan baru hingga nilai-nilai positif bagi siapa pun yang menontonnya,” tutup Nirwan.

Rencananya film ini akan tayang di bioskop perdana pada 20 Januari 2022 dengan durasi 107 menit. Film ini bisa dibilang menjadi film orisinal pertama MAXstream yang tayang di 2022. Di tahun sebelumnya, MAXstream telah banyak merilis film dan serial orisinal di platformnya. Tujuannya, tak lain adalah untuk mendorong perkembangan industri perfilman di Indonesia.

Baca Juga: Joko Anwar Jawab Tantangan Buat Film Pakai Smartphone Vivo X70 Pro

Exit mobile version