Memaksimalkan Efisiensi Bisnis Online dengan Aplikasi Cek Ongkir JNE

Dalam menjalankan bisnis online, pemilihan jasa pengiriman sangat penting, karena berpengaruh terhadap ongkos kirim yang akan dibebankan pada pembeli. Untuk memudahkan pebisnis, ada beberapa aplikasi cek ongkir JNE yang bisa digunakan sehingga bisa memberikan informasi cepat pada pembeli terkait biaya.

JNE (Jalur Nugraha Ekakurir) merupakan salah satu perusahaan ekspedisi terkemuka di Indonesia. Ada banyak jasa pengiriman barang dan dokumen yang disediakan oleh JNE. Layanan-layanan tersebut menyesuaikan kebutuhan, bujet dan mencakup seluruh area wilayah Indonesia.

Di era digital canggih sekarang ini, JNE pun menyediakan aplikasi cek ongkir sebagai solusi praktis bagi pebisnis dan pembeli. Jadi tidak perlu lagi mengecek ongkos kirim melalui website resmi.

Aplikasi Cek Ongkir JNE untuk Memaksimalkan Bisnis Online

Memaksimalkan Efisiensi Bisnis Online dengan Aplikasi Cek Ongkir JNE

Bisnis online semakin tumbuh subur di Indonesia. Apalagi hadirnya beragam e-commerce dan sekarang ini media sosial sudah mendukung untuk promosi hingga penjualan, membuat bisnis yang satu ini banyak diminati oleh masyarakat.

Aktivitas bisnis online ini memiliki keuntungan seperti lebih menghemat biaya dan waktu, pemesanan hingga pembayaran bisa dilakukan secara online dengan beragam pilihan metode pembayaran hingga pengiriman yang mudah.

Model bisnis yang satu ini sanggup mengakomodasi kebutuhan masyarakat akan pengalaman belanja yang efisien dan tidak ribet. Apalagi sejak Pandemi COVID-19, kebiasaan masyarakat berubah drastis dan ini masih bertahan hingga sekarang.

JNE sebagai perusahaan ekspedisi terdepan di Indonesia, dalam perkembangannya melakukan serangkaian inovasi layanan dan penyediaan aplikasi. Salah satu yang memudahkan pebisnis dan pembeli adalah aplikasi cek ongkir JNE.

Adalah My JNE, aplikasi yang disediakan oleh JNE untuk memenuhi kebutuhan pebisnis dan pembeli. Aplikasi cek ongkos kirim ini sangat mendukung pengecekan biaya secara cepat sehingga akan memudahkan para pebisnis online untuk menghitung total biaya keseluruhan.

Tak sekadar mengecek ongkir saja, dengan aplikasi ini pebisnis maupun pembeli bisa memantau posisi paket dengan pelacakan nomor resi. Dengan demikian, bagi kedua belah pihak bisa membuat pekerjaan lebih efisien.

Lantas bagaimana menggunakan aplikasi cek ongkir JNE untuk memaksimalkan efisiensi bisnis online? Berikut adalah penjelasan selengkapnya.

Baca juga: Kemudahan dalam Memantau Status JNE melalui Aplikasi

1. Menghitung Biaya Pengiriman

Selain kualitas produk, harga barang, promo, ongkos kirim menjadi faktor penting yang harus diperhatikan oleh pebisnis. Karena ini akan memengaruhi total pembayaran dari pembeli. Kadang kala, banyak pembeli yang menginginkan ongkos kirim murah sesuai bujet mereka.

JNE menyediakan beragam pilihan layanan pengiriman paket atau dokumen. Mulai dari JNE YES, REG, OKE hingga JTR untuk paket berukuran besar dan lebih dari 5 kg.

Menggunakan aplikasi cek ongkir JNE, pebisnis online tidak perlu repot untuk membuka website resmi, datang ke kantor JNE untuk menanyakan berapa biaya untuk berbagai layanan pengiriman. Cukup mengunduh aplikasi My JNE di smartphone, pebisnis bisa tahu lengkap rincian biaya per layanan sesuai dengan berat paket.

2. Merencanakan Logistik

Logistik adalah proses yang meliputi beberapa hal mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga pengawasan produk. Kegiatan logistik di sini tentunya memiliki tujuan agar produk yang dibeli bisa diterima dengan selamat.

Bagi pebisnis online, aplikasi cek ongkir JNE bisa membantu mereka dalam merencanaan logistik. Pebisnis bisa dengan cepat memberikan rincian biaya pada pembeli, biasanya mereka akan memberikan beberapa pilihan layanan JNE dan pembeli tinggal memilihnya.

Setelah pembeli memilih layanan JNE, pebisnis bisa mulai melakukan perencanaan seperti memilah produk yang dibeli dan melakukan proses pengemasan. Setelah itu, dilanjutkan dengan pelaksanaan yakni membawa paket-paket ke agen JNE terdekat, atau mengatur jadwal penjemputan barang dengan menggunakan layanan jemput paket di rumah.

Pada umumnya, pebisnis memiliki jadwal teratur untuk mengumpulkan orderan per hari dan kapan waktu penjemputan. Misalnya, orderan yang masuk sampai pukul 12 siang akan dikirimkan di hari yang sama. Tapi, orderan yang masuk di atas pukul 12 siang, akan dikirimkan keesokan hari. Penjadwalan seperti ini akan memudahkan merencanakan jadwal penjemputan paket.

Dengan mengetahui ongkos kirim melalui aplikasi, pebisnis bisa tahu nominal pasti untuk keseluruhan produk yang akan dibayarkan ke pihak agen JNE. Pebisnis pun bisa menyiapkan sejumlah uang sesuai dengan biaya yang harus dibayarkan. Jadi, ketika kurir datang mengambil paket atau membawanya ke agen, tidak ada kekurangan biaya.

3. Meningkatkan Kepuasan Pelanggan

Aplikasi cek ongkir JNE menyediakan informasi terkait ongkos kirim yang lengkap tiap layanan. Tentu saja ini sangat menguntungkan bagi pebisnis. Jadi, pebisnis tidak perlu datang ke kantor JNE sehingga bisa hemat waktu dan biaya. Cukup berbekal smartphone dan internet, semua urusan terkait ongkos kirim bisa selesai.

Tak sekadar itu saja, pebisnis bisa memberikan informasi akurat pada pembeli untuk status pengiriman dan menghubungi pihak JNE apabila mengalami kendala.

Dari sisi pelanggan, pelayanan yang cepat dari penjual akan meningkatkan kepuasan. Biasanya, kalau kepuasan pelanggan terjamin, mereka tak segan untuk memberikan review positif di berbagai platform digital. Hal ini akan berpotensi menjaring calon pembeli potensial yang baru.

Baca juga: JNE Roket: Revolusi Layanan Pengiriman Cepat di Indonesia

Menjalankan bisnis online memang butuh ketekunan, kedisiplinan dan pintar melihat peluang pasar. Menggunakan aplikasi cek ongkir JNE menjadi salah satu faktor positif terhadap perkembangan bisnis online.

Exit mobile version