Membangun Brand dengan “Story”, Cerita dari Ngajak Online Surabaya

ngajak online 2023

Narasumber Ngajak Online kota Surabaya berpose seusai acara, Kamis lalu (22/6/23).

JNEWS, Juni 2023 – Inisiatif untuk menggali potensi ekonomi kreatif sebagai sumber baru untuk meningkatkan ekonomi daerah sekaligus membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat terus bermunculan di setiap daerah, tak terkecuali di kota Surabaya.

Atas dasar itu, JNE memilih kota Surabaya sebagai tuan rumah dari rangkaian tur 10 kota acara Ngajak Online tahun 2023. Di Surabaya acara Ngajak Online yang dikemas dengan tema “Golaborasi: Creativolution” menghadirkan brand owners asal kota Surabaya untuk berbagi pengalaman seputar membangun bisnis yang berbasis kreatif di era digital seperti saat ini.

Dalam Bincang Bisnis yang digelar hybrid di Boncafe Raya Gubeng Surabaya dan disiarkan langsung melalui Youtube JNE_ID Kamis lalu (22/6/23) tersebut, hadir Nico Fernanda, founder of Core Brand; Stephen Firmawan Panghegar, owner of Revolt Industry; Sherly Lembono, content creator dan entrepreneur; dan Lutfhi Safitri Zein, Head of Roket Indonesia.

Kepala Cabang JNE Surabaya, Ninil Indrasari, yang membuka acara, menyambut baik sinergi antarpelaku UMKM di era digital ini. JNE Ngajak Online didedikasikan untuk meningkatkan potensi dan keterampilan para pelaku UMKM untuk membesarkan bisnis di era digital.

Baca juga: Cara Jualan via Live TikTok untuk Olshop dan Tips supaya Banyak Viewers

Founder of Core Brand, Niko Fernanda, berbagi pengalamannya dalam merintis bisnis, mulai dari usaha pakaian sampai sepatu. Bagi Niko, yang terpenting adalah kreativitas. Setiap produk harus punya sentuhan kreatif agar dapat bersaing.

Sedangkan Stephen Firmawan Panghegar mengungkapkan bahwa dia fokus pada kekuatan lokal atau keunikan untuk membangun merek lokal yang kuat untuk menembus pasar internasional. Dengan modal bahwa Indonesia adalah salah satu produsen kulit sapi terbaik di dunia, Stephen mengembangkan produk kulit sapi yang punya keunikan atau punya “story” sekaligus kualitas untuk bersaing. Selain itu, tambahnya, ia menekankan pentingnya strategi pemasaran yang sesuai dengan visi bisnis dan fokus pada penciptaan nilai tambah bagi pelanggan.

Sherly Lembono, Content Creator & Entrepreneur, berbagi tips tentang produksi konten kreatif. Yang utama, ujarnya, adalah selalu relevan dengan kekinian dan pentingnya sentuhan karakter personal dengan produksi konten.

Baca juga: Buka Program Studi Logistik, Politeknik Negeri Padang Harapkan JNE Berbagi Ilmu

Dari JNE, yang berbagi pengalaman adalah Luthfi Safitri Zein, Head of Roket Indonesia. Lutfhi bercerita mengenai kolaborasi Roket dengan brand-brand lokal di beberapa kota di Indonesia. Ungkap Luthfi, Roket tidak hanya sekadar menyediakan pengiriman instan di dalam kota, tetapi aktif dalam upaya kolaboratif untuk memajukan brand-brand lokal.

 

 

Exit mobile version