Menengok Gerai JNE di Kementerian PUPR

gerai jne di kementerian PUPR

Petugas Gerai JNE PUPR, M. Lutfi Al Ansor, saat melayani customer yang akan kirim paket.

JNEWS – Sejak dibuka Desember 2021 lalu, gerai JNE di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menjadi solusi bagi para pegawainya dalam hal pengiriman paket dokumen dan barang-barang lainnya. Mereka tidak harus ke luar Komplek Kementerian PUPR lagi untuk mencari gerai pengiriman paket yang akan menyita waktu dan lokasi yang lumayan jauh.

Terletak di Gedung Haritage Lantai 1, Kementerian PUPR, Jakarta Selatan, dengan ruangan yang dilengkapi AC, nyaman dan bersih, keberadaan gerai JNE cukup dikenal oleh para pegawai kementerian PUPR.

Setiap hari banyak pegawai maupun pejabat yang mengirimkan paket, baik itu untuk urusan pekerjaan maupun untuk keluarga dan sanak saudaranya yang berada di kampung halaman atau sedang menempuh pendidikan di luar daerah.

Hal tersebut diutarakan oleh petugas Gerai JNE Kementerian PUPR, M. Lutfi Al Ansor, bahwa setiap hari banyak paket dokumen dan paket lainnya yang dikirim via gerai JNE dengan alamat tujuan ke berbagai daerah.

“Untuk paket dokumen jumlahnya terus meningkat. Selain itu banyak paket makanan dan barang lainnya yang dikirimkan oleh para pegawai di sini dengan tujuan anak-anaknya yang sedang di pesantren atau kuliah di luar daerah. Mereka sudah mempersiapkan paket tersebut dari rumahnya masing-masing,” ujar Lutfi, saat ditemui JNE di gerainya, Jumat (27/9/2024).

Baca juga: Cerita Kurir JNE yang Kehadirannya Selalu Dinanti Suku Baduy

Selain paket yang dikirim oleh pegawai Kementerian PUPR, koperasi dan institusi lainnya yang membuka gerai, seperti bank dan lain sebagainya juga mengirimkan paketnya melalui JNE. “Itu kami menerima paket barang-barang cukup banyak dari koperasi di sebelah dengan tujuan ke daerah lain. Mereka senang mengirimkan paketnya melalui JNE, karena waktu pengirimannya yang cepat dan tepat, apalagi gerai JNE juga ada di lokasi yang sama di sini,” ucap Lutfi, sambil jarinya menunjuk ke arah tumpukan paket yang ada di sampingnya.

Untuk memudahkan para pegawai menitipkan paketnya, Lutfi siap menjemput paket ke ruang kerja para pegawai. Sang pegawai atau pejabat tersebut cukup mengabari melalui telepon atau WA.

“Alhamdulilllah, no HP saya sudah tersebar di para pejabat dan pegawai di sini, terutama ibu-ibu. Saya utamakan terlebih dahulu customer yang datang ke gerai, setelah itu baru pickup ke ruangan pejabat dan pegawai yang ingin mengirimkan paketnya,” beber Ksatria yang sudah bergabung di JNE sejak 2012 ini.

Adanya pegawai yang mutasi atau ditugaskan ke daerah, gerainya juga sering menerima paket pengiriman kendaraan atau barang-barang besar, seperti sepeda motor, di mana ia langsung mengecek fisik kendaraan dan kelengkapan dokumen ke lokasi tempat parkir. “Sering menerima pengiriman sepeda motor ke daerah, karena pegawai tersebut pindah tugas. Sekarang juga banyak titipan paket dengan tujuan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur,” jelasnya.

Baca juga: Mengenal Sosok Nahkoda Baru JNE Ternate

“Saya tidak henti melakukan sosialisasi agar keberadaan gerai JNE di sini lebih dikenal lagi. Komplek Kementerian PUPR sangat luas dengan pegawainya  yang cukup banyak. Semoga keberadaan gerai JNE bisa mendukung dan memudahkan para pegawai dalam menjalankan tugas-tugas kerja mereka,” tutup Lutfi. *

Exit mobile version