Mengantar Paket Rasa Piknik, Cerita Kurir Antar di Area Candi Borobudur

kurir jne di candi borobudur

Kurir JNE Magelang, Eko Supriyanto, yang bertugas delivery di kawasan Candi Borobudur dan sekitarnya.

Ada kesenangan tersendiri bagi Eko Supriyanto, Iman dan Iwan, sebagai kurir JNE yang setiap hari mengantarkan paket ke kawasan wisata Candi Borobudur dan sekitarnya yang merupakan kawasan bersejarah dengan suasana asri nan sejuk.

Candi Borobudur merupakan salah satu obyek wisata yang terkenal dan mendunia. Pasca pandemi Covid-19, banyak wisatawan baik domestik maupun mancanegara kembali berdatangan mengunjungi candi Buddhis yang masuk ke dalam daftar situs Warisan Budaya Dunia dari UNESCO.

Banyaknya turis yang datang, termasuk yang berwisata ke obyek-obyek wisata yang ada di sekitarnya menjadi berkah bagi JNE Cabang Utama Magelang, Jawa Tengah, di mana kiriman paket terus meningkat. Hal tersebut seperti dirasakan oleh Eko, Iman dan Iwan, yang sehari-hari bertugas sebagai kurir pengantar paket kiriman di area tersebut.

“Saya sangat senang bisa mengantarkan paket ke area Candi Borobudur yang sekarang ini mulai kembali banyak dikunjungi para turis. Para customer semuanya ramah-ramah, termasuk ekspatriat yang diantaranya banyak yang menikah dengan warga lokal. Mereka menganggap saya sudah seperti saudara sendiri karena sudah lama menjadi pelanggan setia JNE,” ujar Eko Supriyanto, saat berbincang dengan JNEWS, Selasa (1/11/2022).

Menurut karyawan yang bergabung dengan JNE Magelang sejak Oktober 2017 ini, selain ke area Candi Borobudur, dirinya juga mengantar paket di kawasan lain. “Sebagai kurir di lapangan tentu banyak suka dan dukanya, terlebih apabila cuaca tidak bersahabat. Namun, walau bagaimanapun kebahagiaan pelanggan yang mana kirimannya sampai dengan cepat dan tepat waktu serta paketnya dalam kondisi baik adalah segalanya,” beber pria kelahiran Magelang, 25 November 1990 ini.

Baca juga: 3 Zona di Candi Borobudur dan Maknanya

Paket kiriman ke area Candi Borobudur dan area wisata lain di sekitarnya, menurut Eko, banyak didominasi dokumen, paket COD hingga barang-barang belanjaan online shop yang jumlahnya sekarang ini terus meningkat sejak pandemi berlalu.

“Saya bangga menjadi kurir JNE. Setiap hari berada di lapangan dan bertemu banyak orang, apalagi area delivery ke kawasan Candi Borobudur dan area-area lokasi wisata lainnya yang bernuansa alam pedesaan sehingga serasa piknik setiap hari,” ucap Ksatria yang mempunyai hobi touring ini.

Sejak pandemi berlalu, kiriman yang diantar para kurir di kawasan wisata Candi Borobudur dan sekitarnya mengalami peningkatan.

“Semoga di usianya yang November ini genap 32 tahun, JNE semakin maju dan  berjaya, sehingga menjadi perusaahaan pengiriman dan logistik nomor 1 di Indonesia tercinta,” ujar Eko yang sedang berada di depan area Candi Borobudur saat dihubungi JNEWS. “Ini kebetulan lagi mau mengantar paket ke ekspatriat pelanggan setia JNE,” tutupnya.*

Baca juga: Cerita Kurir yang Jadi Saksi Perjalanan JNE Pangkal Pinang, Bangka

Exit mobile version