Mengenal Baso Aci Akang yang Jadi Hadiah Greysia dan Apriyani

greysia polii dan Apriyani Rahayu diganjar hadiah gerai baso aci akang oleh Arief Muhammad

Kemenangan pasangan ganda putri Badminton Greysia Polii dan Apriyani Rahayu disambut meriah oleh semua masyarakat Indonesia. Tidak hanya sekadar mengucapkan selamat melalui berbagai lini masa media sosial, bahkan di antaranya ada juga yang memberi hadiah, salah satunya adalah YouTuber Arief Muhammad dengan Baso Aci Akang.

Seperti diketahui, pasangan Greysia/Apriyani menjadi yang pertama membawa medali emas untuk Indonesia dalam event olahraga Olimpiade Tokyo 2020. Greysia/Apriyani unggul dengan skor 21-19 dan 21-15 melawan pasangan ganda putri dari China, yakni Chen/Jia pada Senin (2/9) lalu.

Tak heran, karena keberhasilannya itu lah, Greysia/Apriyani pun mendapat pujian dari banyak orang. Selain dipuji, tidak sedikit dari tokoh-tokoh ternama yang memberikan hadiah, di antaranya uang Rp 5 milyar, masing-masing mendapat hadiah hunian berupa rumah dan apartemen, hingga sebidang tanah.

Nah, seolah tak mau ketinggalan memeriahkan euforia kemenangan Greysia/Apriyani, Arief Muhammad pun memberi hadiah yang berbeda dari lainnya, yakni sebuah gerai Baso Aci Akang. Lalu seperti apa sih Baso Aci Akang itu? Yuk simak kilas singkatnya berikut ini!

Baca Juga: 5 Restoran di Jakarta Konsep Mini Garden, Bikin Kamu Betah!

Berdiri Sejak 2018

Bicara Baso Aci Akang, kuliner ini sejatinya baru berdiri sejak 2018 lalu. Kuliner ini didirikan oleh Mochammad Dandi Sepsaditri dengan cabang pertama yang ebrtempat di Islamic Village, Tangerang, Banten, Jawa Barat.

Alasan dirinya mendirikan bisnis kulinernya ini karena ia ingin menjadi seorang entrepreneur dan sosok yang dapat berguna bagi orang lain. Dipilih baso aci karena pada saat itu jajanan khas Jawa Barat ini belum begitu tersebar, baru di sekitaran Garut saja.

Ketika pertama kali membuka gerai tersebut pun diakui Dandi tidak semulus yang ia kira. Perjalanannya dalam menjalankan bisnis penuh tantangan, bahkan sempat merugi sekitar Rp 500.000 yang ia harus tutupi untuk kebutuhan sewa bulanan tempat.

Namun, berkat kegigihan Dandi, usaha Baso Aci Akang miliknya pun menuai hasil. Dari yang tadinya dikerjakan sendiri, termasuk melayani pelanggan, sampai bisa memperkerjakan karyawan hingga membuka cabang kedua di Perumnas 1, Karawaci.

Berbagai macam strategi bisnis dilakukan oleh Dandi, seperti membuat gerobak dan membuat seragam untuk karyawan. Menurutnya, dengan strategi branding tersebut dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan.

Baca Juga: Intip 7 Rahasia Ayam Keprabon Express Sukses Jadi Pemain Lokal

“Selanjutnya saya membuat prosedur produksi dan operasional dengan standar khusus. Semua harus diterapkan di setiap gerai, ya supaya kualitas produk terjaga,” ujarnya mengutip dari siaran pers.

Dua tahun sejak pertama kali ia membuka usaha atau tepatnya pada bulan Juni 2020, Baso Aci Akang sudah memiliki 84 cabang yang tersebar di berbagai daerah, di antaranya Kota Lampung, Serang, Pandeglang, Jakarta, Bekasi, Bogor, dan Bandung.

Beradaptasi dengan Masa Pandemi

Sama seperti usaha lainnya, Baso Aci Akang juga mengalami kendala pada saat pandemi berlangsung. Diakui Dandi, usahanya turut terdampak. Meski demikian, ia tidak kurang akal.

Guna mensiasati penjualan yang sepi karena pembatasan mobilitas, Baso Aci Akang pun menjual makanan dalam bentuk makanan beku atau frozen food yang diberi nama Akang Food. Hal itu untuk menjangkau pembeli yang kini lebih memilih memasak sendiri karena mereka sedang menjaga jarak fisik dan enggak pergi ke tempat ramai.

“Kami harus terus menjalankan bisnis ini, sehingga kami perlu melakukan adaptasi. Semoga bisnis ini tidak berhenti agar selalu membuka lapangan pekerjaan baru seperti harapan saya ketika membuka usaha awal dulu,” sambungnya.

Menu Baso Aci Akang

Lalu apa sih yang dijual di Baso Aci Akang? Sesuai namanya, di tempat ini kamu bisa menemukan makanan berupa baso aci. Makanan ini menjadi salah satu jajanan yang populer di kalangan anak muda. Namun, selain menjual makanan berupa baso aci, kamu bisa menemukan makanan lainnya.

Ya, baso aci di tempat ini hadir dengan berbagai macam topping, mulai dari ceker ayam, sayap ayam, batagor, cuankie, nasi, hingga fish ball. Harganya pun dibanderol murah meriah sesuai dengan kantong anak muda.

Tersedia berbagai macam jenis paket, di antaranya paket karohal, paket olab, paket lapar, paket salatri, sampai paket bociyaki. Paket-paket ini dijual mulai dari Rp 15 ribu sampai Rp 21.000. Murah banget kan?

Baca Juga: Jatuh Bangun Tempe Crispy Sukabumi yang Kini Dinikmati Dunia

Exit mobile version