Mengenal Gerai Multi Ekspres Asperindo

Konter penjualan Multi Ekspres berada di lantai 1 Kantor DPP Asperindo

Konter penjualan Multi Ekspres berada di lantai 1 Kantor DPP Asperindo

Sejak diluncurkan 22 Oktober 2016 oleh Ketua Umum Asperindo, M. Feriadi, gerai Multi Ekspres Asperindo sudah mempunyai 3 gerai cabang dan akan ada penambahan 2 gerai lagi di wilayah Jabodetabek serta 3 gerai di Jawa Tengah yang bekerjasama dengan Muhammadiyah . 

 

Saat JNEWS menyambangi gerai Multi Ekspres di Kantor DPP Asperindo, Bintaro, Tangerang Selatan, Senin siang (6/7/2020), seorang customer sedang bertransaksi untuk mengirimkan paket herbalnya ke luar kota. Customer tersebut rutin hampir setiap hari mengirim produk herbalnya ke berbagai kota di seluruh Nusantara. “Pelanggan di sini kebanyakan dari pebisnis yang jualan di e-commerce. Selain itu juga kiriman dokumen dan barang dari kantoran dan perusahaan sekitar yang sudah menjadi pelanggan tetap,” ujar Lasiman, petugas konter yang sigap melayani setiap customer yang datang.

Di gerai Multi Ekspres yang berada di lantai satu Kantor DPP Asperindo, customer yang datang akan mendapatkan keuntungan dan kemudahan, karena bisa memilih perusahaan jasa pengirim yang dikehendakinya, yaitu JNE, Pandu Logistik, Dakota, UPS dan PCP Express. “Kepada para customer, kami menawarkan perusahaan ekspres yang direkomendasikan di sini, dari mulai memberikan informasi tarif dan lain sebagainya. Untuk kiriman ritel atau paket kecil banyak yang memilih JNE sementara paket besar banyak yang meilih Dakota atau lainnya,” ujar Lasiman yang sudah bekerja sebagai petugas konter sejak enam bulan silam tersebut.

Baca Juga: Perusahaan Anggota Asperindo Tetap Survive di Tengah Pandemi Covid-19

Untuk merekrut cutomer sebanyak-banyaknya, pihaknya terus membuat promosi dengan membagi-bagikan brosur, memasang spanduk dan juga melayani pickup secara gratis. “Alhamdulillah paket kiriman setiap bulannya terus meningkat. Hanya kemarin ketika PSBB agak menurun karena banyak kantor yang tutup, tapi sekarang sudah mulai normal dan meningkat lagi,” imbuh Lasiman.

Sementara itu, menurut Farri Gafar, selaku penanggung jawab gerai Multi Ekspres, hingga saat ini Asperindo sudah membuka 3 cabang gerai Multi Ekpres, yaitu di Bekasi, BSD Tangerang, dan kawasan Palbatu, Jakarta Selatan. Untuk Jabodetabek akan ada penambahan 2 gerai lagi. Begitu juga akan ada penambahan 3 gerai di Jawa Tengah yang masing-masing di Kota Tegal, Kebumen dan Semarang. Di ketiga kota tersebut Asperindo bekerjasama dengan Ormas keagamaan, Muhammadiyah. “Bersyukur dari waktu-ke waktu terus berkembang, jumlah transaksi juga terus meningkat. Ini bentuk kebersamaan dan gotong-royong sesama anggota Asperindo untuk memajukan industri jasa pengiriman ekspres dan logistik di Indonesia,” tandasnya. *

Baca Juga: Industri Logistik Diproyeksi Berakselerasi Dua Bulan Setelah New Normal

Exit mobile version