Mengenal JNE Cabang Sungai Selan, Bukti Perempuan Juga Bisa Berkarya

Para Srikandi yang Mengelola JNE Cabang Sungai Selan, Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung.

JNE Cabang Sungai Selan sungguh unik. Berbeda dengan kantor cabang lainnya, JNE Cabang Sungai Selan, Bangka Belitung, dikelola sepenuhnya oleh perempuan, dari mulai kepala cabang, karyawan di bagian back office hingga kurir di lapangan.

JNE Sungai Selan adalah jaringan kantor cabang mitra dari JNE Cabang Utama Pangkal Pinang. JNE Sungai Selan sendiri mulai melayani masyarakat sejak Agustus 2017 silam. Kala itu kantor operasionalnya masih menyewa dari pihak lain dan rata-rata jumlah paketnya hanya sekitar ratusan perbulan dengan tenaga kerja satu orang karyawan.

Menurut Eka Wardani, kepala cabang sekaligus pemilik dari JNE Sungai Selan, seiring berjalannya waktu yang dibarengi kerja keras, JNE cabang miliknya kini sudah mempunyai kantor sendiri dan menangani ribuan paket perbulannya terutama untuk paket kiriman ke luar (outbound).

Kepala Cabang JNE Sungai Selan, Eka Wardani.

Alhamdulillah, paket kiriman sekarang ini terus meningkat naik, terutama paket online shop. Ini juga berkat support dari Bapak Asbullah selaku Branch Manager JNE Cabang Utama Pangkal Pinang beserta timnya,” ujar Eka, saat berbincang dengan JNEWS, Kamis (23/6/2022).

Adapun area operasional JNE Sungai Selan meliputi 6 desa, yaitu Desa Sungai Selan,  Melabun, Sarang Mandi, Keretak, Romadon, dan Desa Air medang. Semua desa tersebut berada di Kecamatan Sungai Selan, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung.

Terkait karyawan yang semuanya perempuan, pimpinan cabang yang mempunyai hobi traveling ini mengungkapkan, secara kebetulan saja karena yang melamar ke kantornya semuanya kaum hawa.

“Sejak September 2019, saat saya meneruskan usaha JNE di sini samua karyawan memang perempuan. Respon masyarakat takjub dan bangga, karena mereka beranggapan bahwa perempuan juga bisa mengelola usaha jasa ekspedisi dan bisa maju berkembang,” ungkap Eka.

Tim dari JNE Cabang Utama Pangkal Pinang saat melakukan kunjungan ke JNE Sungai Selan.

Mengenai potensi di Sungai Selan, menurut Eka, akan terus digali dan dikembangkan agar mendongkrak penjualan diantaranya menjalin kerja sama dengan para pelaku UMKM.  “Harapan saya semoga JNE Sungai Selan semakin maju dan berkembang, serta bisa lebih maksimal dalam memberikan pelayanan kepada para customer sehingga mereka merasa puas. Dan untuk personil JNE Sungai Selan, semoga selalu solid serta selalu saling support antara satu dengan yang lainnya,” pungkas Srikandi yang mempunyai motto hidup ‘Selama ada niat, selama ada usaha dan selama ada doa, tidak ada yang tidak bisa’ ini. *

Baca juga: Covid-19 Melandai, JNE Pontianak Alami Peningkatan Kiriman

Exit mobile version