Mengenal Lebih Dekat JNE Metro Lampung

JNE Kota Metro terus tumbuh

Ksatria dan Srikandi JNE Metro Lampung, kian optimis menutup 2022 dan menyongsong 2023.

Pasca pandemi Covid-19, perekonomian Provinsi Lampung terus menggeliat, baik di Kota Bandar Lampung maupun kota-kota lainnya termasuk di Kota Metro. Kota Metro adalah daerah yang terdapat di bagian tengah Provinsi Lampung dan berjarak sekitar 45 KM dari Ibukota Provinsi Lampung, Kota Bandar Lampung. Sebagai salah satu daerah yang menjadi penghubung ke beberapa daerah di sekitarnya, Kota Metro memiliki geliat perekonomian yang cukup menjanjikan.

Sektor perdagangan, pertanian hingga perkebunan dan UMKM memberi sumbangsih bagi perekonomian di Kota Metro. Dengan ekonomi yang mulai pulih, turut mendongkrak peningkatan jumlah pengiriman di JNE Cabang Metro. Berikut penuturan Ade Septian selaku Sub Unit Head JNE Metro Lampung kepada JNEWS.

Kapan JNE Metro Lampung berdiri?

JNE Metro sudah berdiri sejak 2005 dan Alhamdulillah dari waktu ke waktu semakin berkembang dan JNE dikenal luas oleh masyarakat Metro.

Sektor apa saja yang mendorong pertumbuhan JNE di Metro?

JNE Cabang Metro terus tumbuh dan berkembang salah satunya dari sektor banyaknya komoditas seperti tanaman hias dan tanaman buah-buahan juga online shop serta pelaku UMKM. Banyak tanaman hias dan tanaman buah maupun bibitnya yang berasal dari Metro dan dijual secara online ke berbagai daerah. Selain itu juga kami menggarap sektor UMKM dan lain sebagainya.

Sub Unit Head JNE Metro Lampung, Ade Septian.

Bagaimana perkembangannya sekarang dibanding awal-awal pendirian JNE Metro?

Semenjak 2015 silam kami melakukan standarisasi gerai-gerai counter dan juga pembenahan lainnya. Dari revitalisasi tersebut, mulai terlihat adanya peningkatan kiriman yang cukup signifikan hingga sekarang. Kami berharap, setelah pandemi ini mereda akan semakin meningkat kiriman di JNE Metro.

Bagaimana dengan target 2022 yang tinggal menyisakan sekitar 1 bulan lagi ?

Sampai saat ini target yang ditujukan kepada JNE Metro sudah mencapai 90%. Kami optimis akan bisa memenuhi target di penutup tahun 2022. Yang pasti, menatap tahun baru 2023 kami di sini lebih optimis, mengingat aktivitas masyarakat sudah kembali normal dan perekonomian kian menggeliat. Semua tim JNE Metro siap menyongsong 2023.

Apa kiat-kiat JNE Metro agar ke depan semakin maju dan berkembang?

Selain melakukan standarisasi tampilan gerai counter dan SOP sales counter, kami juga melakukan penambahan jam layanan sampai pukul 24.00 WIB. Hal lainnya, kami semakin gencar melayani pickup ke customer dan memperbanyak jaringan mitra keagenan sehingga customer pun merasa mudah menjangkau layanan JNE. Selama ini JNE Metro juga mendapat kepercayaan dari pelanggan yang menjual produk tanaman hias maupun bibit tanaman. Mereka puas dengan layanan JNE, karena kami juga uruskan pembuatan surat karantina untuk pengiriman ke luar daerah.

Apa harapan dan doa untuk JNE yang berulang tahun ke-32?

Di usianya yang ke-32 tahun, kami dari JNE Metro mengucapkan selamat ulang tahun, semoga JNE semakin maju dan jaya, tetap menjadi perusahaan pengiriman nomor 1 di Indonesia. *

Baca juga: JNE Bebaskan Biaya Pengiriman Bantuan Untuk Gempa Di Cianjur

Exit mobile version