Mengenal Nakhoda Baru JNE Tangerang

Kacab JNE Tangerang

Kepala Cabang Utama JNE Tangerang, Banten, Teddy Apriadi yang menjabat sejak awal November 2023.

JNEWS – Awal November 2023, JNE Cabang Utama Tangerang resmi mempunyai pimpinan cabang yang baru yakni Teddy Apriadi. Ia menggantikan pimpinan cabang sebelumnya, Mirzon, yang memasuki masa pensiun.

Sebagai Kepala Cabang Utama, Teddy Apriadi sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Cabang Utama JNE Cirebon, Jawa Barat pada 2016 hingga 2018. “Sebelum menjadi kepala cabang di Cirebon, selama 23 tahun saya bekerja di dunia penerbangan, yaitu PT Jasa Airport Service (JAS), sebuah perusahaan ground handling, yang memberikan pelayanan dari mulai penumpang, bagasi, kargo dan juga pesawatnya itu sendiri. Kemudian 2016-2018 saya bergabung dengan JNE Cirebon,” ujar Teddy, saat berbincang dengan JNEWS beberapa waktu lalu.

Selama 2 tahun menjadi pimpinan JNE Cirebon, Teddy mengaku mengulik seputar bisnis jasa pengiriman dan logistik dengan lebih mendalam, sehingga begitu ditawari untuk menjabat Kepala Cabang dirinya merasa tidak asing lagi dengan bisnis JNE.

“Setelah 2018, saya kembali ke PT JAS dengan jabatan terakhir Head of Bussiness Development Cargo. Dan tepatnya per 1 November 2023 kembali ke JNE dan menjadi Kepala Cabang di Tangerang,” ucap alumni S-1 STMT (Sekolah Tinggi Manajemen Trisakti) Jakarta ini.

Baca juga: Jadi Kurir Teladan di Tangerang, M. Subhan: Ini Rejeki Anak

Disinggung kenapa tertarik kembali bergabung di JNE, Teddy menuturkan, selain sebagai tantangan, juga karena suasana kerja di JNE kental dengan kekeluargaan dan kesolidan, baik itu sesama karyawan, kantor cabang, kantor regional hingga dengan kantor pusat.

“Ini amanah yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya, sekaligus tantangan untuk membawa JNE Tangerang lebih maju lagi. Dengan suasana kerja yang sangat mendukung, ditambah lagi seluruh elemen sangat solid dan pekerja keras, saya optimis perkembangan JNE di Tangerang yang sekarang sudah baik ke depannya akan lebih baik lagi,” bebernya.

Terkait potensi dan program kerja di 2024, Teddy bertekad akan mempertahankan prestasi yang sudah diraih bersama pimpinan sebelumnya, di mana JNE Tangerang menjadi cabang kedua terbesar setelah cabang Jakarta.

Ia tidak memungkiri jika tantangan yang dihadapi akan jauh lebih menantang dibandingkan saat dirinya bergabung dengan JNE Cirebon, mengingat Tangerang kota besar penyangga Jakarta dan ada lebih 2.000 karyawan di JNE Tangerang.

“Potensi di 2024 masih sangat besar dan terbuka lebar. Meski saya baru bergabung namun tim sebelumnya sudah memetakan sektor-sektor mana yang akan dimaksimalkan. Seperti akan mencoba dalam pengiriman ikan hidup. Saya juga akan mencari cara agar pemanfaatan anggaran lebih tepat guna. Ide dan insiatif dari para karyawan sangat diperlukan. Saya optimis JNE Tangerang akan bisa terus maju dan berkembang,” pungkas ayah tiga anak ini. *

Baca juga: 25 Tahun Pengabdian, Cerita Khainaris Hasan di JNE Tangerang

Exit mobile version