Mengenal Sosok Nahkoda Baru JNE Ternate

Kacab JNE Ternate

Kepala Cabang JNE Ternate yang baru, Christofer Stephanus Rawung.

JNEWS – Terhitung sejak 16 Agustus 2024 lalu, JNE Cabang Ternate mempunyai kepala cabang yang baru, yakni Christofer Stephanus Rawung. Berbekal pengalaman kerja sebelumnya yang memimpin banyak orang dan kerja tim, Christofer optimis akan bisa membawa JNE Ternate lebih maju lagi.

Berdandan necis dengan pembawaan ramah serta murah senyum, itulah kesan pertama saat JNEWS bertemu dan berkenalan dengan Christofer Stephanus Rawung atau yang biasa disapa Christofer dalam kegiatan Retret di Semarang, Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

Meski baru bergabung di JNE pada Januari 2023, pria yang mempunyai hobi membaca dan bermain catur ini, bersyukur JNE memberinya kepercayaan untuk menahkodai JNE Ternate yang selama ini sudah berjalan di relnya dengan kinerja dan pertumbuhan yang baik.

“Saya hampir 10 tahun bekerja di bagian retail di sebuah perusahaan nasional yang ada di Makassar. Kemudian juga memiliki pengalaman di perusahaan penjualan barang-barang eletronik sebagai manajer. Namun untuk bisnis pengiriman dan logistik seperti JNE, bagi saya sebagai dunia baru. Ini merupakan tantangan sekaligus kesempatan untuk saya lebih mengembangkan diri,” ujar Christofer dengan nada bersemangat.

Diungkapkannya, bisnis pengiriman dan logistik sangat luas sehingga memerlukan kerja keras untuk terus menambah wawasan dan ilmunya, termasuk operasional di lapangan supaya ke depannya bisa lebih sukses lagi.

Baca juga: Melongok Kiprah JNE Karimun di Jalur Selat Malaka

“Kepala cabang yang sebelumnya meninggalkan performa yang bagus. Ini menjadi tantangan bagi saya dan seluruh tim untuk menyempurnakannya. Kami optimis JNE Ternate akan terus maju dan berkembang karena potensinya masih sangat besar,” ungkap Christofer.

Selama hampir dua bulan menahkodai JNE Ternate, sudah ada penambahan agen atau titik-titik penjualan di kawasan strategis, terlebih kawasan Maluku Utara yang dikenal memiki banyak pulau di mana jaringan JNE harus terus dikembangkan untuk lebih mendekatkan kepada customer. “Maluku Utara bisa dibilang sebagai Negeri Seribu Pulau, di mana ini adalah peluang untuk pendistribusian barang-barang, sehingga peningkatan sales terbuka lebar dan masih cukup besar,” jelas alumnus D3 Pariwisata ini.

“Dengan pengalaman saya yang cukup lama di manajerial dan memimpin tim, saya optimis JNE Ternate akan lebih maju ke depannya, terlebih kepemimpinan sebelumnya meninggalkan jejak yang cukup bagus,” tutup Christofer. *

 

Exit mobile version