Menikmati Semburat Golden Sunrise Gunung Andong

Gunung Andong

Foto by www.instagram.com@hasandipta

Traveler yang hobi mendaki gunung pasti sudah tau dengan Gunung Andong, terutama yang berasal dari Magelang, Jawa Tengah.

Gunung dengan ketinggian 1.726 Mdpl ini menawarkan sensasi berbeda, mulai dari jalur pendakian, bonus hingga panorama alamnya.

Gunung Andong sangat populer dikalangan pendaki pemula, selain track yang ringan, Gunung Andong juga menawarkan pemandangan bak surga yang indah dan syahdu.

Keindahan semburat golden sunrise Gunung Andong yang sempurna tiada duanya diantara gunung-gunung yang berdekatan. Jika sedang berada di Magelang, tidak ada salahnya untuk menikmati semburat golden sunrise Gunung Andong.

Gunung Andong berlokasi di Kecamatan Grabak, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah bisa Anda jajaki via Dusun Sawit sebagai awal pendakian.

Dari gerbang pintu pendakian Gunung Andong terdapat jalur berupa makadam yang ditata rapi menuju jalur tangga. Begitu memasuki kawasan hutan pinus, jalur berganti menjadi jalan setapak dan mulai menanjak, dari Pos 2 menuju Pos 3.

Meski jalanan menanjak, sudah disediakan pegangan berupa tali untuk memudahkan pendaki mendaki ataupun menurun. Usai melewati track ini, Kamu akan bertemu jalur tangga bebatuan, khas Gunung Andong. Tenang aja, masih cocok buat pemula.

BACA JUGA: Mau Mendaki Gunung? Simak Doa Mendaki Gunung Berikut Ini!

Daya Tarik Gunung Andong

Selain memiliki jalur yang tidak rumit, pesona Gunung Andong juga tak terkalahkan. Itulah mengapa gunung ini begitu banyak diincar pendaki. Penasaran bagaimana pesonanya?

1. Memiliki Makam di Puncaknya

Jika mendaki Gunung Andong via Sawit, Kamu akan menemukan makam Kiai Abdul Faqih atau yang dikenal dengan Ki Joko Pekik, seorang tokoh agama masyarakat setempat di Puncak Makam.

2. Pesona Alam 360 Derajat

Di keempat puncak Gunung Andong, hanya dengan memutar badan telah tersaji panorama berlatar Merapi, Merbabu, Sindoro, Sumbing, Prau, Ungaran dan Telomoyo. Termasuk deretan perbukitan yang membentang yang menghadirkan panorama Magelang serta daerah lainnya, yang sanggup membius setiap pasang mata tanpa jemu.

3. Spot Sunset dan Sunrise Terbaik
Puncak Andong adalah spot menyaksikan sunset dan sunrise terbaik yang dihasilkan dari gradasi warna yang memukau.

Bagaimana sudah siap untuk menikmati semburat golden sunrise Gunung Andong pada akhir pekan ini bersama rekan-rekannya?

BACA JUGA: Simak Tips Mendaki Gunung di Masa New Normal

Exit mobile version