Meniti Karir dari Staff CS, Kini Pimpin JNE Mojokerto

Kepala Cabang JNE Mojokerto, Jawa Timur, Ismet Fachrurozi yang memulai karir dari staf CS JNE Pusat.

Berkat kerja keras dan prestasi yang diraih membuat Ismet Fachrurozi sukses meniti karir hingga sampai sekarang dipercaya sebagai Kepal Cabang JNE Mojokerto, Jawa Timur. Awal meniti karir, ia mengawali sebagai staf di Departemen Customer Service JNE Pusat, dan bermimpi suatu saat bisa menjadi kepala cabang. Akhirny mimpi itu dapat terwujud.

Banyak kisah inspiratif di JNE yang bisa menjadi inspirasi bagi para Ksatria dan Srikandi yang ingin meniti jenjang karir. Sebab manajemen perusahaan sangat terbuka bagi jenjang karir semua karyawan yang berprestasi. Seperti kisah perjalanan sukses Ismet Fachrurozi.

“Saya  mulai bergabung di JNE sejak Maret 2000 silam. Awalnya sebagai staf CS dengan tugas sebagai CS International, yang mengurusi tracing POD International. Kala itu JNE bermitra dengan perusahaan pengiriman internasional seperti TNT, Airborne dan UPS. Tugas tersebut saya jalani dua tahun yakni dari 2000 hingga 2002,” kenang Ksatria yang akrab disapa Boy ini, mengawali percakapan dengan JNEWS, Jumat (4/3/2022).

Seiring berjalannya waktu, pada  2002-2003, Boy kemudian ditugaskan sebagai petugas sales counter di JNE S.Parman, yang kala itu sebagai salah satu cikal bakal Kantor Perwakilan JNE. Selanjutnya 2003-2010, ia mutasi ke bagian account executive (AE) atau sales di JNE Tomang 11. “Waktu itu kantor di JNE Tomang 11 masih gedung lama, belum semegah seperti sekarang ini,” ungkapnya. “Kala itu pimpinan saya di Departemen Sales adalah Pak Edi Santoso, yang sekarang menjabat sebagai salah satu Direksi JNE,” tambah Boy.

Baca juga : JNE Bersinergi Dengan Forum CSR Lampung Gali Potensi Lampung Barat

Ismet Fachrurozi Menjabat Branch Manager JNE Mojokerto Sejak 2014

Setelah malang melintang sebagai account executive, dan berkat kerja keras serta prestasi yang ditunjukkanya,  pada 2010 -2012, Boy kemudian dipindah ke bagian Sales Retail dan menjadi Kepala Kantor Perwakilan 3 tempat, yaitu Kepala Kantor Perwakilan JNE S. Parman, JNE Tomang 6 dan JNE Wahid Hasyim.

Kemudian dari 2012-2014 menjabat sebagai Ketua Super Trainer di Departemen HC, yang dikenal sebagai ST12. Hal itu mengingat seluruh anggotanya berjumlah 12 orang. Dan dari tahun 2014 sampai sekarang menjadi Kepala Cabang JNE Mojokerto.

“Terus terang bangga dan bersyukur sekali saat pertama dikabari akan menjadi Kepala Cabang JNE Mojokerto. Karena ini menjadi mimpi saya sejak pertama kali bergabung di JNE sekaligus untuk menambah dan menimba ilmu,” terang Boy.

Baca juga : CS Backline Kembali Tebar Sembako dan Bersih-Bersih Mushala

“Pada dasarnya semua tempat di mana saya ditugaskan mempunyai kesan tersendiri. Seperti saat bertugas di Departemen Sales, kebetulan saya mempunyai background sales dan mencintai pekerjaan pada bidang tersebut. Hal ini juga sebagai modal saya untuk terus mengembangkan JNE Mojokerto,” terangnya.

Prestasi kerja yang diraih Boy, juga tidak lepas dari dorongan orang-orang terdekatnya seperti dari keluarga, terutama sang isteri yang juga sudah lama bekerja di JNE. “Salah satu panutan saya adalah orang tua, di mana beliau pernah menjadi bagian dari JNE di era tahun 90-an sampai dengan pensiun di era yang sama. Bagaimana cara beliau bekerja keras,” beber Boy.

Dengan 170 karyawan, kini JNE Mojokerto terus bekerja keras menggapai untuk target 2022

Terkait prestasi yang pernah diraihnya, Boy menuturkan, pada kurun waktu 2017 dan 2018, JNE Mojokerto menjadi Kantor Cabang Utama JNE terbaik dengan pertumbuhan penjualan terbaik di Regional JTBNN (Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara). Ia juga membawa JNE Mojokerto dari tahun ke tahun terus maju dan berkembang di tengah persaingan yang ketat.

Saat ditunjuk menjadi Kepala Cabang JNE Mojokerto, kala itu masih 44 karyawan. Saat ini jumlah karyawan sudah 170 orang, di mana selain kantor cabang utama, JNE Mojokerto juga sudah memiliki 3 Kantor Perwakilan dan 4 HUB serta puluhan agen mitra.

“Saya berpesan kepada para Ksatria dan Srikandi yang ingin meraih sukses, bahwa perusahaan JNE membuka luas jenjang karir bagi semua karyawan. Tinggal bagaimana kita bekerja dengan sebaik-baiknya dan terus berusaha untuk berprestasi dalam bekerja. Dan yang tak kalah penting bekerja adalah bagian dari ibadah, Insya Allah akan selalu ada jalan untuk menuju kesuksesan,” pungkas Boy. *

Baca juga : Oleh-oleh Jogja ini Dijamin Beda dari Biasanya, Simak Rekomendasinya

Exit mobile version