Menjaga Amanah Pelanggan ala Kurir Teladan JNE Tanjung Pandan

kurir teladan jne tanjung pandan

Yopi Firmansyah terpilih sebagai kurir motor teladan di JNE Cabang Utama Tanjung Pandan.

JNEWS – Meski baru bergabung di JNE Tanjung Pandan Juni 2022, Yopi Firmansyah sudah mencatat prestasi sebagai kurir motor teladan di JNE Cabang Utama Tanjung Pandan. Dikenal sebagai pekerja keras, Yopi mencatatkan sukses delivery paket tertinggi di Tanjung Pandan.

Perekonomian di Kota Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus tumbuh. Lalu lintas distribusi barang dari waktu ke waktu semakin meningkat, terlebih kota ini juga dikenal sebagai kota pelabuhan dan juga kota pariwisata sejak booming film Laskar Pelangi.

Hal tersebut berimbas pada berkembangnya JNE Tanjung Pandan di mana setiap hari puluhan kurir JNE mengantarkan paket kiriman ke alamat pelanggan

“Saya bangga dan senang selama ini menjadi kurir JNE. Setiap hari bertemu banyak customer dan lama kelamaan menjadi kenal, bahkan sudah seperti saudara. Ada kebahagiaan tersendiri apabila customer bahagia usai menerima paket yang saya antarkan. Bersyukur menjelang bulan Ramadhan paket di Tanjung Pandan sudah mulai meningkat,” ujar Yopi Firmansyah, salah satu kurir JNE Tanjung Pandan saat berbincang dengan JNEWS, Selasa (27/2/2024).

Dengan area pengantaran di sekitar Kota Tanjung Pandan, seperti kawasan Jalan Jenderal Soedirman, Jalan Hasyim Idris, Kelurahan Pangkal Lalang hingga Pasar Pilang, ayah satu anak ini sukses mengantar ratusan paket setiap harinya.

Baca juga: Jelang Ramadan, Kiriman Busana Muslim Bordir Naik di JNE Tasikmalaya

Menurut Yopi, sebagai kurir di lapangan yang setiap hari bertemu dengan para pelanggan dari berbagai latar belakang, bukan tanpa kendala dan tantangan. “Tantangan dan kendala di lapangan lebih pada seputar paket COD, di mana dengan beragam alasan kurir terkadang yang disalahkan. Namun, saya memahami dan memakluminya karena tidak semua orang sudah paham tatacara belanja sistem COD. Bila ada permasalahan kurir harus bisa memberikan pemahaman yang baik, dan itu yang selalu saya lakukan,” jelasnya.

Seperti di daerah lainnya, tantangan juga datang dari cuaca yang tidak menentu, terutama seperti sekarang ini yang tengah musim penghujan. “Beberapa hari kemarin hujan mengguyur dengan lebat Kota Tanjung Pandan, tetapi saya tetap semangat dan bekerja keras karena paket yang saya bawa sudah ditunggu para customer. Bersyukur semua paket sampai ke mereka dengan cepat dan tepat waktu serta kondisi paketnya aman. Para customer mengapresiasi atas kerja keras saya selama ini, dan banyak juga yang sudah kenal,” ucap karyawan kelahiran Pangkal Pinang, 3 Januari 1993 ini.

Terkait dirinya yang terpilih sebagai kurir motor teladan dengan sukses pengantaran dan kehadiran tertinggi, Yopi mengaku senang dan bangga karena berkat dedikasi dan kerja kerasnya selama ini diapresiasi oleh perusahaan.

Alhamdulillah, ini menjadi motivasi saya untuk bekerja lebih baik lagi. Sebenarnya tidak ada rahasia suksesnya, yang saya lakukan setiap hari saat akan memulai bekerja selalu berdoa, sehingga pekerjaan terasa menjadi ringan dan lebih lancar. Selain itu juga paket yang kita bawa adalah amanah yang harus dijaga dengan baik dan diantarkan secepat mungkin,” tutup Ksatria yang hobi mendengarkan musik ini. *

Exit mobile version