Ini Pilihan Mobil Niaga Harga Murah Untuk UKM

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Mobil Niaga Murah – Proses distribusi menjadi salah satu bagian yang tak bisa dipisahkan dalam Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Apalagi bagi para wirausaha yang masih menjalankan bisnisnya juga dengan cara konvensional.

Tentunya ada aktivitas untuk mengirim barang dagangannya, baik ke jaringan penjualan atau pun melakukan proses delivery mandiri ke konsumen.

Nah, untuk mengantarkan barang dagangan dalam jumlah besar, pasti memerlukan sebuah kendaraan yang bisa diandalakan.

Jenis mobil yang digunakan tentu memiliki kriteria sebagai kendaraan niaga ringan, namun bentuknya tidak selalu harus bak terbuka alias pikap, bisa juga memilih mobil model blind van dengan atap tertutup.

BACA JUGA : Jualan Pisang Beku Doang, Pisang Goreng Shamiya Bisa Raih Omzet Ratusan Juta

Nah, bagi pelaku usaha UKM yang sedang mencari mobil niaga ringan dengan harga murah untuk membantu melancarakan binsnisnya, terutama dalam proses distirubusi, ada beberapa pilihan mobil yang bisa dipertimbangkan.

JNEWS, sudah memilih beberapa kriteria mobil yang cocok digunakan, tentunya saja dengan harga yang benar-benar terjangkau alias murah serta punya daya tahan yang cukup tinggi. Berikut daftar pilihannya ;

Suzuki

Suzuki Carry / Dok. SIS

Pabrikan Suzuki memiliki ragam varian mobil niaga murah yang bisa dijadikan pilihan untuk pelaku UKM. Salah satu yang terkenal adalah Cary pikap dengan empat jenis model yang dipasarkan dan dibanderol mulai dari Rp 145,6 juta hungga Rp 155,1 juta.

Selain model pikap, ada pula pilihan blind vannya, yakni APV Arena yang dipasarkan Rp 158,5 juta. Nah, bila ingin lebih murah lagi, bisa melirik Karimun Wagon R Blind yang dijual cuma Rp 133 juta.

Ragam pilihan produk Suzuki tersebut bisa mebantu usaha UKM Anda, tinggal mencocokan saja soal keperluan dan bujet yang dimiliki.

Daihatsu

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga punya produk kendaraan niaga, yakni Gran Max. Mobil ini dipasarkan baik dalam bentuk pikap atau pun lengkap dengan box.

Mobil ini termasuk murah karena memiliki banderolan harga sebesar Rp 146,1 juta untuk yang pikap, sementara yang sudah lengkap dengan box dijual Rp 173,5 juta. Versi termurah juga ada, yakni Gran Maz 1.3000 cc dengan harga Rp 141,4 juta dan boxnya Rp 161,8 juta.

DFSK

Mobil niaga murah pilihan lain datang dari brand asal China, yakni DFSK dengan produk Super Cab yang dipasarkan dalam dua versi, yakni 1.300 cc diesel dan 1.500 cc bensin.

Untuk harga, yang mesin diesel dipasarkan Rp 158 juta, sementara untuk mesin bensinnya sebesar Rp 131,990 juta. Keduanya pun cukup terjangkau bila dibandingkan dengan harga rivalnya.

Esemka

Tak ketinggalan, pikap keluaran merek nasional yang cukup fenomenal, yakni Esemka hasil produksi PT Solo Manufaktur Kreasi.

Merek mobil yang digadang-gadang dekat dengan nama Joko Widodo alias Jokowi ini, juga dipasarkan dengan harga sangat terjangkau, yakni Rp 95 juta baik untuk versi Esemka Bima 1.2 ataupun Esemka Bima 1.3.

Exit mobile version