Meraih Berkah dan Pahala dengan Berbagi Daging Kurban kepada Masyarakat Sekitar

Penyerahan paket daging kurban kepada ketua RT setempat di JNE Hub Poglar

Setiap perayaan Idul Adha, JNE berkurban puluhan ekor sapi dan juga kambing, bahkan dari tahun ke tahun jumlahnya terus bertambah. Hewan-hewan kurban tersebut selain berasal dari sumbangan perusahaan juga datang dari pribadi Presiden Direktur JNE M. Feriadi beserta keluarga besarnya.

Untuk Idul Adha 1442 H, mengingat masih pandemi dan mengikuti kebijakan pemerintah, pemotongan hewan dilakukan tidak lagi di Yatuna Kampung Makasar, Jakarta Timur, tetapi di RPH Tapos Depok. Yayasan Yatuna hanya sebagai tempat awal untuk pendistribusian daging kurban, selanjutnya paket daging kurban yang dikemas dalam besek bambu tersebut didistribusikan ke barbagai kantor Hub JNE.

Ada pun hub – hub tersebut diantaranya ke Hub Veteran Jakarta Selatan, Hub Garuda Jakarta Pusat, Hub Pulogadung Jakarta Timur, Hub Temas Jakarta Utara dan Hub Poglar Jakarta Barat. Setiap kantor hub mendapat jatah sekitar 200 paket daging kurban.

Baca juga : Ayo Berkurban di Idul Adha 1442 H Ketika Pandemi Covid-19

“Untuk masyarakat di sekitar Hub Poglar ada 200 paket daging kurban. Mengingat masih suasana Covid-19, sebagai tanda simbolis penyerahannya, kami hanya mengundang perwakilan 2 anak yatim, 2 Lansia dan juga Ketua RT-nya,” ujar Hadi Kusmanto selaku Supervisor JNE Hub Poglar, Muara Angke, Jakarta Barat, saat ditemuai JNEWS, di sela-sela pembagian daging kurban, Selasa (20/7/2021).

Diungkapkan Hadi, selain 200 paket daging kurban, sebelumnya masjid yang ada di lingkungan Hub Poglar sudah menerima 1 ekor sapi dari JNE, yang proses penyembelihan dan pembagian dagingnya kepada masyarakat dilakukan usai shalat Idul Adha.

“Mewakili rekan-rekan di sini, kami berterima kasih kepada manajemen JNE Pusat, terutama dengan adanya pemberian 1 ekor sapi dan ratusan paket daging kurban untuk warga di sini, sehingga masyarakat yang berada di lingkungan Hub Poglar bener-benar merasakan manfaat dari adanya JNE,” ungkap Hadi.

Alan selaku ketua RT setempat mengaku bangga dan berterima kasih kepada JNE yang selalu peduli dengan masyarakat di lingkungannya, termasuk saat Idul Adha dengan pemberian satu ekor sapi dan ratusan paket daging kurban untuk warganya. Sebab, pembagian paket daging kurban sangat berarti bagi warganya di tengah pandemi yang masih berlangsung.

Baca juga : Tabur Bunga Mengiringi Kepergian Almarhumah Yulis Praptiningsih Soeprapto Soeparno

“Warga di sini benar-benar merasakan manfaat atas keberadaan JNE. Tidak hanya daging kurban saja, tetapi JNE juga selalu peduli dengan warga di sini. Para pedagang warung dan makanan omsetnya terus bertambah setelah adanya JNE, itu salah satu contohnya,” ujar Alan yang berharap JNE ke depan maju dan berkembang serta terus memberikan manfaat ke lingkungan sekitarnya. “Saya sangat mendukung keberadaan JNE di sini,” tambahnya.

Sebagai tambahan, selain dibagikan ke masyarakat, ribuan paket daging kurban dari JNE juga dibagikan kepada karyawan yang berminat, dan diserahkan ke para anak yatim, tuna netra dan fakir miskin asuhan Yatuna. Dengan cara pengurus Yatuna dan panitia kurban mendatangi kediaman para penerima paket daging kurban sehingga tidak menimbulkan kerumunan.*

Baca juga : Kolaborasi Tokko dan LinkAja Dorong Inklusi Digital UMKM Indonesia

Exit mobile version