Mereka Merintis Masa Depan dari Lapangan Futsal

Kapten Tim Cosmo JNE FC, Fachri Reza. Selama ini menggantungkan masa depannya dari bermain futsal.

Pamor Liga Futsal Profesional Indonesia dari waktu ke waktu semakin meningkat di mata media, mulai dari media cetak, online, elektronik hingga media sosial, yang pada akhirnya menarik perhatian masyarakat. Imbasnya, naiknya perhatian media dan masyarakat menarik banyak sponsor yang masuk dan selanjutnya berdampak pada penghasilan pemain futsal.  

Tren positif tersebut disyukuri oleh Kapten tim Cosmo JNE FC, Fachri Reza. Menurutnya, menjadi pemain futsal profesional sekarang ini sangat menjanjikan dan bisa untuk kehidupan masa depan. “Alhamdulillah gaji bulanan selama musim kompetisi lebih dari cukup. Saya yang tadinya lajang sekarang sudah berkeluarga, selain itu juga sudah bisa beli rumah dan kendaraan. Saya juga punya toko bunga dan toko sepatu olahraga di kawasan Jakarta Barat,” ujar Fachri, saat berbincang dengan JNEWS, Kamis (15/12/2022).

Menurut pria yang sudah hobi main futsal sejak di bangku SD ini, uang yang diterimanya dari bermain futsal, terutama setelah terjun menjadi pemain profesional, ia tabung dan putar untuk usaha toko bunga dan toko sepatu olahraga yang dikelola oleh sang istri.

“Asal tekun dan terus berlatih, futsal bisa memberi penghidupan dan jaminan masa depan yang cukup cerah juga seperti cabang olahraga yang sudah ternama misalnya badminton maupun sepakbola. Saya juga bisa keliling Indonesia karena futsal. Saya bangga bermain futsal. Terima kasih JNE yang kembali menjadi sponsor Cosmo Futsal FC selama dua musim ke depan,” ungkap Fachri.

Dewa Rizki (kiri) salah seorang pemain Timnas futsal Indonesia yang bergabung dengan Cosmo JNE FC.

Rasa senang dan bangga menjadi pemain futsal profesional dengan gaji yang lumayan tinggi, juga diutarakan oleh Dewa Rizki, salah seorang pemain Timnas futsal Indonesia yang sekarang memperkuat Cosmo JNE FC. “Sekarang selain bermain futsal saya juga masih kuliah. Sebelum futsal mendapat liputan luas dari media, untuk mendaptakan uang pemain harus kerja keras, tetapi sekarang lebih enak di mana Liga Futsal Profesional diekpos media bahkan ada siaran live di TV dan sudah banyak mendapat sponsor,” beber Dewa.

Pemuda yang masih melajang ini mengaku, uang dari memeras keringat bermain futsal, ia tabung dan sebagiannya digunakan untuk membantu keluarga serta dipakai untuk biaya kuliah. “Bermain futsal ‘kan tidak selamanya, terlebih bila usia sudah tidak memungkinkan. Jadi uang hasil dari bermain futsal, selama ini saya tabung dan investasikan untuk masa depan. Rencananya untuk melanjutkan usaha perniagaan orang tua,” ucapnya.

“Terima kasih JNE, yang telah memberikan dukungan penuh kepada klub tempat saya bermain. Semoga JNE semakin maju dan berkembang, dan di musim mendatang Cosmo JNE FC menjadi juara pertama Liga Futsal Profesional Indonesia 2022-2023,” pungkasnya. *

Baca juga: COSMO JNE FC Rilis Tim dan Jersey Baru di Liga Futsal Indonesia 2022-2023

Exit mobile version