Meriahkan HUT RI, JNE Adakan Gowes Kemerdekaan

Peserta Gowes Kemerdekaan berfoto bersama di Tomang 9

Meriahkan HUT RI Ke-77, para Ksatria dan Srikandi JNE menggelar acara Gowes Kemerdekaan dengan rute yang terdiri dari monumen-monumen bersejarah, seperti Monas, Gedung Joeang, Tugu Proklamasi dan lain sebagainya.

Setelah hampir 2 tahun vakum karena pandemi Covid-19, para karyawan JNE yang hobi bersepeda, bisa kembali menggelar acara gowes bersama bertepatan dengan momen 17 Agustusan. Kegiatan yang diikuti sekitar 100 peserta ini berlangsung pada Minggu (21/8/2022).

Pelepasan start dilakukan pukul 06.00 WIB di halaman JNE Tomang 9 oleh Presiden Direktur JNE M. Feriadi Soeprapto. Rute gowes berawal dari Kantor Pusat JNE kemudian menuju Tugu Tani dan Tugu Proklamasi hingga ke Bunderan HI dan Monas.

Suasana gowes kemerdekaan di jalan

Menurut M. Feriadi, acara Gowes Kemerdekaan merupakan salah satu cara JNE mensyukuri dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI di mana kemerdekaan adalah buah hasil dari perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa, raga maupun hartanya demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Saya senang melihat para Ksatria dan Srikandi dengan penuh antusias dan semangat mengikuti acara ini. Bersepeda adalah salah satu cara hidup sehat. Mari kita isi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif. Dan kegiatan semacam ini juga sebagai upaya untuk memperkenalkan JNE ke masyarakat dengan hal-hal yang positif dan baik,” ujarnya.

Baca Juga: Perjalanan Ion Saputra, Dari Kurir Pick Up Sampai Jadi Kacab JNE Pontianak

Sementara itu, Wasis, salah satu peserta mengaku senang dapat mengikuti acara gowes bersama. Di mana setelah hampir 2 tahun JNE tidak pernah mengadakan acara gowes bersama karena pandemi Covid-19.

Alhamdulillah, bisa kembali gowes bersama dengan teman-teman. Ini merupakan bentuk silaturahmi untuk memupuk kebersamaan dan kekompakan. Dan juga membuat tubuh sehat, rutenya juga bagus menelusuri monumen bersejarah tempat para pahlawan dulu berjuang merebut kemerdekaan,” ucapnya penuh semangat di atas sepeda kesayangannya. *

Exit mobile version